YPM Salman Kembali Adakan Kegiatan Kissmis Secara Offline di Masjid Salman


Share

Bidang Dakwah, Rumah Amal dan YPM Salman ITB kembali mengadakan kajian Ifthor Shaum Senin Kamis (Kissmis) secara offline pada Kamis (25/08), di Ruang Utama Masjid Salman ITB serta disiarkan secara langsung di channel YouTube Salman TV. 

Kissmis kali ini mebahas mengenai ‘Kisah Umar bin Khattab Pemuda Multi Talenta’, materi ini disampaikan oleh Ustaz M. Elvandi, Lc., M.A. Beliau menganjurkan agar kita dapat mencari role model yang terbaik, salah satunya seperti Umar bin Khattab. 

Umar merupakan seorang ahli ibadah, ahli ekonomi, fikih, ahli syariah dan masih banyak memiliki keahlian lainnya. Umar bin Khattab juga masuk kedalam 10 sahabat Rasulullah saw. yang dijamin masuk surga tanpa hisab. 

Pemuda saat ini perlu memiliki teladan yang benar karena itu akan mempengaruhi akhlak dan perilaku serta membentuk karakter dalam diri. Umar bin Khattab memiliki sifat  zuhud, tawadhu, wara, ihtimam bil kaffah (melihat seseorang dari  kemampuannya skill bukan siapa orangnya), syajaah (berani), adil dan tegas, karakter-karakter tersebut dapat kita jadikan teladan bagi kita semua.

Pada Kissmis offline kali ini dibagikan juga makanan untuk berbuka puasa secara gratis untuk jamaah Salman. Bagi jamaah Salman yang ingin mengetahui agenda Kissmis selanjutnya dan informasi mengenai kegiatan di Masjid Salman ITB dapat mengunjungi Instagram @salmanitb atau website salman di www.salmanitb.co