Wakaf Salman dan Sekolah Fundraiser Adakan Pelatihan Fundraising Berskala Nasional


Share

Wakaf Salman berkolaborasi bersama Sekolah Fundraiser mengadakan kegiatan Master Fundraising  pada Senin (21/11) sampai Selasa (22/11). Kegiatan ini diadakan di De Sofia Hotel, Bandung. Master Fundraising merupakan pelatihan mengenai ilmu tentang fundraising terutama untuk lembaga filantropi. Pelatihan ini merupakan pelatihan pertama kali berskala nasional setelah pandemi Covid-19. 

Asisten Manager Marketing Wakaf Salman, Aji Abriansyah mengungkapkan pelatihan ini diadakan atas keresahan karena beberapa lembaga dari sisi fundraisingnya belum berjalan dengan baik. Maka dari itu, Wakaf Salman yang sudah berdiri selama enam tahun dan telah banyak berkolaborasi ingin membagi ilmunya untuk lembaga filantropi yang baru merintis atau lembaga lama yang secara pengelolaan belum ada standar yang diikuti. 

Narasumber pada pelatihan ini adalah Diani Pratiwi, CEO dan Founder Sekolah Fundraiser yang telah 15 tahun menjadi fundraiser lembaga filantropi. Pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta dari 23 lembaga ziswaf, yayasan, lembaga sosial dan DKM masjid se-Indonesia. Para peserta mendapatkan keilmuan fundraising tentang menghimpun dana ZISWAF dari donatur Retail, CSR, Digital Marketing  serta Aktivasi Online & offline.

Aji menegaskan rencana kedepannya akan ada pelatihan-pelatihan yang diadakan sesuai dengan kebutuhan para lembaga filantropi yang didapatkan dari kuisioner peserta Master Fundraising. Ia berharap dengan adanya pelatihan ini dapat membantu para lembaga filantropi untuk membuat program yang dapat membantu masyarakat lebih banyak. Selain itu terjalin juga kolaborasi antar lembaga agar manfaat dari program yang dijalani menghasilkan manfaat yang lebih luas.