Usai Libur Lebaran, Masjid Salman ITB Kembali Ramai


Share

Setelah libur lebaran, Masjid Salman ITB kembali ramai didatangi jamaah. Para jamaah melakukan berbagai aktivitas seperti belajar, beristirahat dan berkumpul bersama teman-teman. Usai libur lebaran bertepatan dengan Ujian yang diadakan di Institut Teknologi Bandung (ITB) hal ini menjadi salah satu alasan masjid salman kini ramai dikunjungi

Menurut Uswatun Hasanah salah satu pengunjung di Masjid Salman ITB. Kegiatan yang biasa dilakukan di Masjid Salman adalah belajar, bermain bersama kucing, berkumpul bersama teman-teman dan beristirahat. 

"Belajar Di Masjid Salman lebih nyaman karena suasananya sejuk dan hening" ungkap Mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota itu.

Ia juga mengungkapkan bahwa suasana Masjid Salman setelah lebaran di tahun ini lebih ramai dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal yang sama juga diungkapkan Dilla, pustakawan di Salman Reading Corner (SRC). SRC merupakan salah satu fasilitas yang ada di area Masjid Salman ITB. 

Menurut Dilla, antusias pengunjung perpustakaan meningkat. Hal ini terlihat dari banyaknya DM masuk di Instagram SRC yang menanyakan jam operasional perpustakaan setelah lebaran. Pengunjung juga meningkat ketika sebelum ramadhan karena banyak mahasiswa yang mengerjakan tugas, melakukan zoom meeting dan berdiskusi di SRC.