Tingkatkan Kualitas Pelayanan Jamaah, Masjid Salman Mulai Direnovasi


Share

Masjid Salman ITB lakukan renovasi mayor untuk meningkatkan kualitas pelayanan pada jamaah. Renovasi diawali dengan perbaikan parket masjid yang dimulai pada Senin (25/07). Perbaikan akan dilakukan secara bertahap agar tidak menganggu jamaah Salman yang ingin beribadah. Renovasi ini merupakan kerjasama dari para donatur yang telah berwakaf di Wakaf Salman.

Manajer Program Wakaf Salman, Bayu mengungkapkan renovasi parket di ruang utama Masjid Salman dilakukan karena kondisi beberapa parket yang sudah tidak rata serta jarak saf antara jamaah sudah tidak sesuai standar karena terlalu pendek. "Perbaikan ini sebagai momen untuk memperbaiki jarak saf antar jamaah agar ketika sujud jamaah tidak kena satu sama lain," tutur Bayu

Parket yang dibongkar di ruang utama Masjid Salman nantinya akan digunakan kembali di Gedung Serba Guna (GSG) Salman ITB dan Masjid Khairina Salman di Cimenyan. Selama perbaikan, alas salat di masjid akan menggunakan karpet plastik agar jamaah bisa tetap melaksanakan salat di ruang utama masjid. 

Masjid Salman baru mengalami renovasi secara mayor setelah pembangunan di awal pada tahun 80-an. Alas salat Masjid Salman tidak menggunakan karpet agar nuansa natural di dalam masjid lebih terasa dan hal itu diharapkan dapat meningkatkan kekhusuan jamaah ketika salat. 

Selain renovasi pada parket, ada beberapa bagian yang diperbaiki seperti kaca, pintu dan engsel-nya, dinding-dinding dan lampu yang nantinya bisa diatur terangnya. Bagi jamaah Salman yang ingin ikut berpartisipasi dalam renovasi Masjid Salman dapat melakukan donasi melalui rekening BSI a.n YPM Salman ITB 700-100-1234 atau melalui CIMBNIAGA Syariah a.n Yayasan Pembina Masjid Salman ITB 8600-0222-4300.  Informasi lebih lanjut dapat dilihat di Instagram @wakafsalmanitb atau @salmanitb