Tim Run4Masjid Menjadi Juara ITB Ultra Trail Run


Share

Tim Run4Masjid menjadi juara pertama dalam lomba lari Ultra Adventure Trail Run yang diselenggarakan oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) pada Sabtu (10/09). Tim yang menang adalah Run4Masjid Segar dalam kategori relay-4, yaitu empat orang pelari estafet melintasi jarak sekitar 50 Km menjelajah pegunungan utara Kota Bandung. 

Tim Run4Masjid ini merupakan tim dari Ikatan Alumni Keluarga Mahasiswa Islam (IA Gamais). Salah satu pelari Run4Masjid, Novandi Surya mengungkapkan Run4Masjid ini merupakan metode dari IA Gamais untuk melakukan charity dengan mengikuti event lari dan bekerjasama dengan Masjid Salman. 

“Kami berlari untuk memberikan pelayanan ke masjid-masjid yang ada di sepanjang rute lari. Intinya adalah kami ingin sanitasi yang ada di masjid, terutama yang dilewati saat lari bisa bagus dan mencontoh dari Masjid Salman,”  jelas Novandi. 

Pada ITB Ultra Trail Run kemarin, Run4Masjid juga membagikan kurang lebih 100 sajadah di sekitar masjid yang ada di rute lari. Novandi juga bersyukur karena selain melaksanakan charity juga bisa memenangkan perlombaan, ia berharap aksinya tersebut akan berdampak baik untuk kedepannya serta tujuan utamanya terlaksana.

Rencananya Run4Masjid juga akan mengikuti event lari yang lebih besar di ITB Ultra Marathon pada Bulan Oktober mendatang, pada acara ini pelari akan menempuh jarak Cirebon-Bandung. Dalam event tersebut akan ada kerja sama dengan penyelenggara untuk menyediakan masjid mobil, sanitasi untuk masjid dan program penyebaran fasilitas untuk ibadah.