Shalat Gaib Untuk Eril di Masjid Salman ITB


Share

Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB bersama dengan Ikatan Alumni ITB dan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) melaksanakan Shalat Ghaib untuk Emmeril Kahn Mumtadz (Eril). Eril merupakan mahasiswa FTMD ITB 2017 dan putra pertama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Shalat Ghaib dilaksanakan ba'da Shalat Jumat (3/6) di Masjid Salman ITB. 

Shalat Gaib dipimpin oleh Khotib Jumat yaitu Dr. Hasballah Zakaria, S.T. M.Sc yang juga memimpin doa. Setelah Shalat Gaib, Tata Dirgantara, Dekan FTMD menyampaikan kehilangan atas salah satu mahasiswanya. Tata menyampaikan saat ini Eril tengah menyelesaikan tugas akhirnya. Jalu Priambodo, Ketua IA ITB Jawa Barat mewakili keluarga alumni ITB menyampaikan duka dan doa untuk Kang Emil beserta keluarga  

Seruan Shalat Gaib merupakan keputusan pihak keluarga Ridwan Kamil setelah satu minggu hilangnya Emmeril Khan Mumtadz. Pihak keluarga telah berdiskusi dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Kamis Malam.  Hal ini disampaikan dalam edaran surat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat. 

Dilansir dari CNBC Indonesia, Emmeril Khan Mumtadz hilang pada Kamis (26/05) di Sungai Aare, Swiss. Eril hilang pada pukul 10.00 waktu Swiss. Saat itu Eril, adiknya serta temannya sedang berenang di Sungai. Mereka turun ke sungai di area yang bertangga dan memilih titik dimana terdapat lansia dan anak-anak yang berenang dengan asumsi titik tersebut tidak berbahaya.