September Salman Sehat, Layanan Kesehatan Salman untuk Masyarakat


Share

Wakaf Salman, YPM Salman dan Rumah Amal Salman mengadakan kegiatan September Salman Sehat pada Minggu (18/09) di Masjid Salman ITB. Dalam kegiatan ini diadakan senam jantung sehat, cek kesehatan gratis, hipnoterapi berhenti merokok, talkshow mengenai gaya hidup sehat serta mengenalkan dan memaparkan progres pembangunan RS Salman Hospital. 

Manager Program Wakaf Salman, Bayu Rian Ardiansyah mengungkapkan kegiatan ini diadakan dalam rangka ikut memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pasca pandemi dan sebagai bentuk memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat. 

“Layanan kesehatan ini sudah rutin diadakan satu kali dalam sebulan, pelayanan yang diberikan diantaranya cek kesehatan dan donor darah. Pelayanan kesehatan tersebut diadakan secara bergantian setiap bulannya”, tutur Bayu. 

Pada September Salman Sehat kali ini terdapat kegiatan hipnoterapi berhenti merokok bersama hipnoterapis, NSK Nugroho, MCH, CHt. Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam membantu masyarakat yang berniat melepas ketergantungan dari rokok. 

Bayu menambahkan dengan diadakannya kegiatan ini, ia berharap masyarakat teredukasi tentang kondisi kesehatannya agar menjadi pribadi yang produktif dan harapannya dapat mengajak masyarakat untuk mendukung pembangunan RS Salman Hospital dengan doa maupun wakaf secara langsung. 

“Salah satu ciri Masjid Salman, ketika masuk ke dalam lingkungannya yakni tidak boleh merokok. Nah, tujuan dari adanya hipnoterapi merokok ini juga bermaksud untuk menguatkan karena merokok memiliki dampak yang kurang baik bagi perokok aktif maupun pasif. Supaya kita makin sehat karena dengan jumlah perokok aktif berkurang, kita sebagai orang yang tidak merokok menjadi lebih aman,” jelas Bayu. 

Saat ini progres RS Salman Hospital sudah menyelesaikan tahap pemutakhiran izin kelayakan bangunan. Rencananya pembangunan akan dimulai pada akhir tahun 2022. Bagi masyarakat yang ingin turut serta dalam mendukung pembangunan RS Salman Hospital dapat mengunjungi website wakafsalman.or.id atau instagram @wakafsalman.itb