Sempat Dilakukan Hybrid, Kini PAS ITB Semester 76 Akan Dilaksanakan Secara Luring


Share

Pembinaan Anak Salman Institut Teknologi Bandung (PAS ITB) akan kembali dilaksanakan secara luring. Pembinaan yang kini sudah memasuki semester 76 ini, pada sebelumnya sempat dilakukan secara hybrid dikarenakan pandemi COVID-19. Pendaftaran  penerimaan adik untuk PAS ITB telah dibuka sejak tanggal 5-7 September 2022. 

Ketua Umum PAS ITB, Wahyu Aji Setiawan mengungkapkan pembinaan ini dilakukan untuk mengalihkan adik-adik yang saat ini selalu bermain game di gadget menjadi belajar mengenai agama Islam, membuat kerajinan tangan agar lebih melatih motorik adik-adik.  “Saya harap melalui pembinaan ini dapat membentuk peserta menjadi generasi Rabbi Radhiyya,” jelas Wahyu. 

Pembinaan di semester 76 ini bertemakan Petualangan Bintang. Tema ini dipilih sebagai gambaran agar adik-adik dapat mengeksplor dan mencapai impiannya yang direpresentasikan dengan bintang-bintang. Pembinaan akan dilaksanakan selama 8 kali pertemuan, yang rencananya akan dimulai 18 September 2022 hingga pertengahan November 2022. 

Aji berharap dengan adanya pembinaan ini Masjid Salman kembali diramaikan oleh anak-anak yang menjadi cikal bakal pembinaan adik di luar Masjid Salman. Tak hanya itu, Aji juga berharap kegiatan ini dapat menjadi ladang dakwah bagi kakak-kakak mentoring dan menjadi role model pendidikan islami di sekolah. Informasi lebih lanjut mengenai kegiatan PAS ITB dan kegiatan Salman lainnya dapat dilihat melalui instagram @pas_itb atau @salmanitb.