Semarak Hari Santri, 42 Adik Beasiswa Generasi Hebat Hadiri Pembinaan Perdana


Share

Sahabat Amal, sebanyak 42 adik Beasiswa Generasi Hebat menghadiri pembinaan perdananya pada Sabtu (22/10). Beasiswa ini diperuntukkan untuk anak-anak yatim dan piatu dari masyarakat duafa. Pembinaan Beasiswa Generasi Hebat merupakan kegiatan rutin yang diberikan kepada adik penerima beasiswa. Tujuannya untuk mengasah keterampilan adik, pemberian pengetahuan dan mengisi kembali semangat adik untuk menjalankan setiap aktivitasnya.

Pembinaan yang dilaksanakan di area Paving Blok Masjid Salman ITB ini menghadirkan Komunitas Kampung Dongeng dari Cimahi, yakni Kak Yeni.  Pada rangkaian acaranya, Kak Yeni menyampaikan kisah keteladanan Rasulullah s.a.w. dengan cara berbeda, membuat adik-adik yang baru pertama kali mendapatkan metode pembinaan seperti ini antusias menyimak. Bahkan keluarga yang mengantarnya pun turut bahagia.

Salah satu keluarga dari adik Beasiswa Generasi Hebat, Sri Sunarsih menuturkan bahwa dirinya merasa sedih dan kewalahan sebab usianya yang tak lagi muda namun tetap harus merawat dan mengasuh cucunya. “Roro dan Rizka sudah menjadi yatim piatu sejak tahun 2016. Sejak saat itu saya merasa sedih dan kewalahan, sebab sudah tua masih merawat dan mengasuh cucu. Bukan tidak mau, tetapi sehari-hari nenek cuma mendapatkan penghasilan dari kakek yang sebagai tukang parkir," ucap nenek usia 64 tahun tersebut. 

Selain kekhawatirannya soal biaya, Sri juga khawatir perihal mendidik anak di zaman ini yang sepertinya susah. Oleh karenanya, nenek dua cucu ini merasa senang sekali ketika Roro dan Rizka bisa berkesempatan mendapatkan beasiswa, bahkan bisa mendapatkan pembinaan dan pembiayaan. “Semoga para donatur diberikan keberkahan karena sudah merawat anak yatim,” tambahnya. 

Peran Sahabat melalui infak, sedekah, maupun zakat di Rumah Amal Salman memberikan harapan besar bagi setiap penerima manfaat dalam menebar kebaikan. Sahabat dapat berkontribusi dengan berdonasi pendidikan melalui BSI [451] 7400444409 a.n Rumah Amal Salman. **