Rumah Amal Salman Bagikan Satu Ton Sayur Segar Gratis Kepada Jamaah Masjid Salman


Share

Rumah Amal Salman (RAS) mengadakan Pasar Sayur Segar Salman pada Jumat (16/09) di area Masjid Salman ITB. Pasar Sayur Segar ini dibagikan sebagai bentuk kepedulian RAS kepada para petani yang terancam gagal panen karena anjloknya harga sawi.

Penanggung Jawab Pasar Sayur Segar, Muhayan mengungkapkan satu ton sawi putih dibagikan secara gratis kepada jamaah Masjid Salman. Tidak hanya sawi putih, RAS juga membagikan sayuran lain seperti labu siam, tomat, selada bokor dan buah jeruk.  

"Pada kegiatan ini RAS membeli satu ton sawi dengan harga normal yang selanjutnya dibagikan gratis kepada jamaah masjid Salman. Sayuran-sayuran ini kami dapatkan dari petani di Pangalengan yang merupakan pemberdayaan dari Sekolah Tani, Yayasan Quran Best dan ITB Super Connection," jelasnya. 

Salah satu jamaah Salman, Rizki bersyukur bisa mendapatkan sayuran secara gratis. Ia juga menuturkan bahwa dirinya belum pernah menemukan masjid yang membagikan sayur secara gratis. Rizki berharap program seperti ini terus berkelanjutan untuk membantu jamaah yang membutuhkan. 

Pasar sayur segar ini baru pertama kali dilaksanakan di Masjid Salman ITB, pogram tersebut merupakan program insidental sesuai kebutuhan yang termasuk dalam Program Jumat Berkesan.  Bagi Jamaah Salman yang ingin ikut berpartisipasi membantu sesama dalam program-program Rumah Amal Salman dapat melihat website Rumahamal.org atau Instagram @rumahamalsalman