Rumah Amal Salman Bagikan Beras Pada 2.609 Santri Penghafal Alquran


Share

Rumah Amal Salman membagikan beras kepada 2.609 santri penghafal Alquran pada Jumat (2/09). Program Beras Untuk Santri Penghafal Alquran sudah memasuki tahap ke-3. Tahap ke-1 pembagian beras dilaksanakan pada Desember 2021 dan tahap ke-2 dilaksanakan pada Februari 2022. Program ini sebagai dukungan dari RAS untuk memuliakan sahabat penghafal Alquran serta membantu kesediaan pangan para santri. 

Ketua Program Beras Untuk Penghafal Quran, Syahrial mengungkapkan pesantren dan rumah tahfidz yang dipilih sebagai penerima manfaat merupakan pesantren yang dikelola secara mandiri dan gratis bagi keluarga yang kurang mampu.

“Terdapat 17 pesantren dan rumah tahfidz yang menerima manfaat, 14 di Jawa Barat, 2 di Jawa Tengah dan 1 di Jawa Timur,” jelas Syahrial.

Dalam Seremonial Program Beras Untuk Santri PenghafalAlquran, turut hadir Kepala Biro (Karo) SDM Polda Jawa Barat, Sekretaris Umum MUI Jawa Barat, Perwakilan Baznas Jawa Barat serta perwakilan penghafal Alquran dari Pondok Pesantren Roudhotul Quran, Jatinangor.

Perwakilan Pesantren Roudhotul Quran, Umi Nafisah sangat bersyukur karena dipilih oleh Allah dari ribuan pesantren yang menerima manfaat beras. Pembagian beras ini sangat bermanfaat karena dapat memenuhi kebutuhan pangan untuk para santri. Umi Nafisah berharap program ini dapat terus berjalan bahkan rutin agar kebutuhan pangan santri bisa terpenuhi. 

Program ini didukung oleh para donatur RAS, Polda Jabar, MUI Jabar, Baznas Jabar, Komunitas Pajero-One dan Yayasan Pembina Masjid Salman ITB. Bagi jamaah Salman atau yang ingin berdonasi untuk program beras bagi penghafal Alquran serta program kebaikan-kebaikan lainnya di Rumah Amal Salman dapat mengunjungi website rumahamalsalman.org atau instagram @rumahamalsalman