Rumah Amal Jadi Bagian LAZ yang Meraih Penghargaan Perlindungan Anak dari Menteri PPPA


Share

(Rumah Amal Salman, Bandung) – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) memberikan penghargaan Bidang Khusus Perlindungan Anak untuk Forum Zakat (Foz) pada malam Penghargaan Kota Layak Anak 2022, di Bogor, Jumat, 22 Juli 2022 lalu.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud apresiasi KemenPPPA terhadap Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) anggota Forum Zakat sebagai mitra strategis pemerintah dalam pendampingan dan pemenuhan kebutuhan anak melalui penyaluran bantuan selama Pandemi Covid-19.

“Lembaga Zakat anggota Forum Zakat adalah mitra terdekat kami di masa pandemi. Kami bersama Forum Zakat keliling, assessment dan melakukan pendampingan mulai dari bantuan internet, beasiswa, yang alhamdulillah sekarang sudah dianggarkan oleh Kemensos. Intervensi kami di awal berkat dukungan luar biasa dari salah satunya Forum Zakat,” kata Bintang dalam keterangan tertulisnya kepada salah satu media.

Rumah Amal Salman sebagai anggota Forum Zakat juga memberikan perhatian kepada anak yatim selama pandemi. Beberapa di antaranya, Rumah Amal telah menyalurkan 151 paket sembako, 150 anak dan 12 panti mendapatkan biaya sehari-hari, termasuk kolaborasi bersama Foz itu sendiri dengan memberikan santunan sebesar 150 juta untuk anak-anak yatim karena pandemi.

"Selama pandemi, Rumah Amal Salman memberikan perhatian kepada anak yatim yang terdampak Covid-19. Untuk data, kami bekerja sama dengan Dinsos Jabar dan Kawal Masa Depan,” kata Muhammad Fajar Akbar Siddiq, Manajer Program Rumah Amal Salman.

Fajar menambahkan, adapun jenis bantuan selama pandemi difokuskan pada ekonomi dan pendidikan. Ekonomi seperti kebutuhan dasar, sembako, pakaian, sedang pendidikan berupa kebutuhan sekolah dan bimbingan psikologi, agar anak yatim mendapatkan motivasi.  

---------------------

Rumah Amal Salman adalah lembaga pengelola zakat, infak, sedekah dan lainnya yang berfokus pada pendidikan dan teknologi.

Alamat: Jalan Gelap Nyawang nomor 4, Bandung | Call Center +62 811-2228-333 |www.rumahamal.org| instagram.com/rumahamalsalman/