Peringati Tahun Baru Islam, Wakaf Salman Adakan Syiar Salman 5 Negara


Share

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1444 H, Wakaf Salman mengadakan Syiar 5 Negara pada Sabtu (30/07). Kegiatan Syiar 5 Negara Lintas Benua ini diadakan secara online melalui aplikasi Zoom dan live streaming di chanel Youtube Wakaf Salman. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk transparansi Wakaf Salman atas donasi yang dititipkan dari para wakif. 

Dalam rangakaian kegiatannya, Wakaf Salman mengajak para jamaah dan donatur untuk melakukan muhasabah serta doa akhir tahun, sekaligus melakukan live report dari masjid-masjid di 5 negara lintas benua yang mendapat bantuan dari Wakaf Salman.

Manajer Program Wakaf Salman, Bayu menjelaskan Wakaf Salman mempunyai program bantuan untuk masjid, baik masjid lokal maupun internasional. "Dalam kegiatan ini, kami ingin sampaikan kepada para jamaah, donasi apa saja yang telah disalurkan.  Diantaranya untuk masjid di Palestina, Jepang hingga Austria yang selama ini kita bantu serta salurkan wakaf-nya kesana," ungkap Bayu.

Laporan progres pembangunan masjid pertama dilakukan oleh salah satu perwakilan dari Masjid As- Salam di Austria, Arya Gunawan. Arya mengungkapkan bahwa saat ini bangunan Masjid As Salam sedang dalam rencana untuk dipermanenkan, serta bantuan yang didapat dari Wakaf Salman akan dibangun untuk tempat berwudhu. 

Dilanjut laporan perkembangan Masjid Ibaraki Ozaka di Jepang yang saat ini sedang dalam proses pembangunan kembali agar mampu menampung lebih banyak umat muslim di Jepang. Lalu Masjid Ajlin di Gaza yang tahun 2014 lalu  hancur karena konflik Israel-Palestina, saat ini sedang dalam proses pembangunan kembali, masjid ini nantinya akan membantu akses ibadah umat muslim, memenuhi kebutuhan air bersih serta membangkitkan roda perjuangan muslim di Palestina. Terakhir, laporan perkembangan renovasi Masjid Salman ITB yang saat ini diawali dengan perbaikan parket ruang utama Masjid Salman. 

Wakaf Salman ITB  sedang mengupayakan program masjid baru yaitu pengadaan masjid untuk masyarakat Baduy Luar dan masjid Uganda Afrika. Bagi Jamaah Salman yang ingin ikut berpartisipasi dalam program-program Wakaf Salman dapat mengirimkan donasi terbaiknya melalui rekening BSI a.n YPM Salman ITB 700-100-1234 atau melalui CIMB NIAGA Syariah a.n Yayasan Pembina Masjid Salman ITB 8600-0222-430