Peringati Hari Anak Nasional, Wakaf Salman Luncurkan Program Indonesia Berseri


Share

Wakaf Salman meluncurkan program wakaf baru Indonesia Berseri (Berbagi Sepatu untuk Negeri). Program ini diluncurkan pada Sabtu (23/07) yang bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Khairina, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Sepatu yang dibagikan berjumlah 110 pasang. Progam ini diadakan untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat anak-anak untuk meraih cita-cita mereka di masa depan.

Bayu Manajer Program Wakaf Salman mengungkapkan program ini dilatarbelakangi oleh dimulainya kembali kegiatan belajar-mengajar tatap muka. Pada tahun ajaran baru, anak-anak sekolah umumnya menggunakan seragam maupun sepatu baru. Tetapi, ada sebagian anak yang kurang mampu dan tidak percaya diri karena seragam dan sepatu yang mereka kenakan kurang layak pakai. Oleh karena itu, program Indonesia Berseri diadakan agar semua anak bisa merasakan semangat yang sama. 

Selain itu, peluncuran program Indonesia Berseri juga dilakukan sebagai langkah memperingati Hari Anak Nasional dan mendukung upaya pemerintah agar hak anak-anak terlindungi dalam meraih masa depan. Anak-anak penerima sepatu mengungkapkan rasa bahagia dan lebih semangat dalam meraih cita-cita

"Alhamdulillah, terima kasih kepada Wakaf Salman sudah memberikan sepatu untuk mencapai cita-cita" ungkap Usman, salah satu penerima manfaat wakaf Indonesia Berseri.

Dalam kegiatan tersebut, terdapat perwakilan wakif yang menyaksikan secara langsung penyerahan sepatu. Para wakif juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada Wakaf Salman atas diadakannya program ini dan mereka berharap dengan pemberian sepatu dapat membawa langkah anak-anak dalam menggapai cita-cita yang mereka inginkan. 

Program Indonesia Berseri direncanakan dapat terselenggara di seluruh pelosok negeri agar lebih banyak anak-anak yang dapat merasakan manfaatnya. Bagi jamaah Salman yang ingin ikut berpartisipasi dalam program-program Wakaf Salman dapat mengirimkan donasi melalui rekening BSI a.n YPM Salman ITB 700-100-1234 atau melalui CIMB NIAGA Syariah a.n. Yayasan Pembina Masjid Salman ITB 8600-0222-430