Opening Salman Technopreneur Academy Batch 2


Share

Jumat, 15 Oktober 2021, Masjid Salman ITB menggelar pembukaan Salman Technopreneur Academy Batch 2 di Gedung Serba Guna Masjid Salman ITB. Rangkaian acara dibuka secara resmi oleh Ketua Umum YPM Salman ITB, Prof. Dr. Ir. Suwarno, MT., yang turut memberikan sambutan secara online.

Setelah itu, dua mentor Salman Technopreneur Academy yang hadir secara offline memberikan keynote speech sebagai materi pembuka. Kedua mentor tersebut adalah Syauki Amin, CEO Siskem Group dan Mentor Bisnis SBM-ITB, serta Hari Tjahjono, Presiden Direktur PT Abyor International.

Salman Technopreneur Academy Batch 2 diikuti oleh 24 orang dari 16 tim, yang tengah mengembangkan bisnis dari berbagai sektor. Pelatihan ini bertujuan untuk mencetak technopreneur baru dengan pondasi spiritual yang kuat, berkompetensi global, bermanfaat untuk masyarakat, sekaligus menciptakan jejaring antar technopreneur tersebut. Acara pelatihan ini direncakan berlangsung selama tiga bulan dari Oktober-Desember, dengan sistem gabungan luring dan daring.

Setelah rangkaian acara pembukaan, agenda pelatihan dilanjutkan di area Sahejo Eco Park, Darangdan, Purwakarta. Pada pertemuan pertama yang berlangsung dua hari ini, para peserta mendapat berbagai materi dari kedua mentor, mulai dari landasan spiritual technopreneurship, hingga ­­skill teknis yang perlu dimiliki oleh seorang technopreneur. Selain itu, para peserta juga mendapatkan coaching dari para mentor untuk mengembangkan bisnisnya masing-masing.

Harapannya, kegiatan ini dapat meningkatkan kompetensi para peserta dalam technopreneurship, sehingga dapat memperkuat ekonomi umat Islam dan masyarakat Indonesia secara umum.