MUI dan Dinkes Kota Bandung Gelar Vaksinasi 5000 Dosis Pfizer


Share

MUI Kota Bandung menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama sebanyak 5000 dosis Pfizer pada Kamis (28/10) hingga Sabtu (30/10). Vaksinasi massal yang didukung oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung ini diikuti oleh 4500 orang dari ulama, asatidz, penceramah, da’i, ormas Islam, penyuluh keagamaan, pesantren, kaum disabilitas, lansia, dan masyarakat umum.

Ketua Umum MUI Kota Bandung Miftah Faridl mengatakan gerakan ini sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung dan turut mendukung program Vaksinasi Nasional.

“Untuk pelaksanaannya dilakukan secara bertahap selama tiga hari pelaksanaan bertempat di Plaza Pusdai Jabar Jl. Diponegoro No. 63 Bandung,” katanya.

Vaksinasi massal dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan (prokes). Sebelum dilakukan penyuntikan, peserta harus melalui proses pengecekan terlebih dahulu oleh dokter untuk memastikan bahwa peserta bisa atau tidak divaksinasi. Sementara itu, vaksinasi tahap kedua dijadwalkan pada bulan November 2021.

Miftah mengucap terima kasih kepada para pendukung kegiatan vaksinasi terutama Pemerintah Kota Bandung, Dinas Kesehatan Kota Bandung, Baznas Kota Bandung, dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

Selain itu, Ketua Panitia Pelaksanaan Vaksin MUI Kota Bandung Asep Mulyana Ismail mengatakan usaha ini merupakan bentuk ikhtiar bagi warga Kota Bandung untuk tetap semangat  melawan pandemi Covid-19.

“Karena kami pun mengutamakan perhatian pada kaum disabilitas dan lansia agar menjadi kelompok yang diberikan vaksin Covid-19 selain para ulama, asatidz, penceramah, da’i, ormas Islam, penyuluh keagamaan, pesantren dan masyarakat umum,” pungkasnya.