MT Alumni ITB 79 Wakafkan 79 Juta untuk Perbaikan Gedung Kayu


Share

Majelis Taklim (MT) Alumni ITB 79 memberikan wakaf untuk perbaikan gedung kayu Masjid Salman ITB. Penyerahan secara simbolis dilakukan pada Sabtu (14/01) di Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Salman ITB. Gedung kayu merupakan salah satu pusat diskusi Salman dan aktivitas pembinaan di Masjid Salman ITB.

Direktur Eksekutif YPM Salman ITB, Salim Rusli menceritakan bahwa Gedung Kayu dibangun pada tahun 1982, gedung ini perlu dilakukan renovasi karena sudah tua. Rencananya perbaikan akan dilakukan juga untuk Gedung Serba Guna (GSG) Masjid Salman ITB.

"Diperbaiki sesuai dengan kebutuhan, nantinya ini satu paket dengan renovasi GSG. Terima kasih atas sedekah yang dititipkan, ini akan menjadi manfaat yang luar biasa. Terima kasih banyak," ungkap Salim.

Alumni Kimia ITB 79, Johansyah yang merupakan salah satu anggota MT Alumni ITB 79 menuturkan ketika tahun 83 saat ia menjadi Sekretaris Jenderal Karisma, ia termasuk yang pertama kali menggunakan Gedung Kayu untuk kajian tafsir Al-Quran. Ia mengajak alumni ITB lainnya untuk bersama-sama kontribusi dalam perbaikan gedung di Masjid Salman ITB. 

"Kita pernah salat di Salman, beraktivitas di Salman. Mestinya ada sesuatu yang dipersembahkan untuk Salman. Mudah-mudahan ini menjadi amal saleh, mudah-mudahan angkatan 79 dapat memicu dan memacu alumni ITB lainnya untuk menyumbang dengan sesuai angkatannya," harap Johan. 

Johan juga berharap bahwa kedepannya Masjid Salman dapat mewadahi sebanyak-banyaknya aktivitas mahasiswa terutama civitas akademik ITB untuk berpikir kreatif dan inovatif karena merupakan masjid kampus. Bagi yang ingin berdonasi atau mengetahui informasi lebih lanjut mengenai wakaf untuk perbaikan Gedung Kayu Masjid Salman ITB dapat mengunjungi Instagram @wakafsalmanitb atau website www.wakafsalman.or.i