LPP Salman ITB adakan Play and Fun Saintika


Share

Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman ITB mengadakan Play and Fun Saintika di GSS Salman ITB pada Rabu (06/07). Kegiatan ini juga akan dilaksanakan pekan depan pada Rabu (13/07). Peserta terdiri dari siswa sekolah usia 5 hingga 12 tahun. Para peserta belajar matematika dengan ular tangga angka dan melakukan eksperimen membuat sabun serta dispenser.

Stella, Supporting System LPP mengungkapkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perlombaan saintika di Bulan Ramadhan. Pada acara tersebut, anak-anak sekolah terlihat masih kurang lihai dalam hal percobaan. Maka dari itu, LPP Salman sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang pengembangan pendidikan membuat play and fun saintika sebagai tempat anak melakukan eksperimen serta mengembangkan kreativitasnya. 

Kegiatan ini juga mengajarkan kepada anak untuk dapat mengembangkan kreativitasnya dengan memanfaatkan barang di sekitar. Pada hari ini, terdapat pembuatan dispenser dari bahan sederhana seperti kardus, botol dan selang. Selain membuat bentuk dispenser, anak-anak juga diperlihatkan bagaimana proses kerja sebuah dispenser.

Stella mengungkapkan antusiasme para peserta dalam mengikuti kegiatan. Hal ini terlihat dari pelaksanaan play and fun saintika pekan depan yang awalnya akan dilaksanakan online menjadi hybrid karena permintaan para peserta. Acara tersebut dilaksanakan hybrid agar anak-anak di luar Kota Bandung juga bisa mengikuti kegiatan play and fun saintika. 

Pada pekan depan, kegiatan yang akan dilaksanakan adalah eksperimen Infinity Mirror, 3D Projector Hologram, dan Mini Robot Bag. Bagi anak-anak yang ingin mengikuti kegiatan play and fun saintika LPP Salman ITB pada Rabu (13/07), dapat mendaftar langsung di nomor 085750109985 (Stella). Informasi lebih lanjut dapat melihat langsung akun instagram @lppsalmanitb