Klasik Wakaf Salman : Starting a Briliant Career


Share

Wakaf Salman didukung oleh BMKA Salman ITB mengadakan Klasik (Kelas Asik) dengan narasumber Vina Muliana pada Kamis (14/07). Vina Muliana merupakan Content Creator yang berkarier profesional di BUMN. Klasik diadakan secara online melalui Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui Youtube Wakaf Salman TV. Klasik hari ini bertema Starting a Brilliant Career.

Klasik dimulai dengan membahas bagaimana cara untuk memulai karier tetapi kita tidak tahu kemampuan yang dimiliki. Menurut Vina Muliana, cara mengetahui kemampuan dengan Internal Self Awareness dan External Self Awareness. Kemudian, tantangan terbesar dalam membangun karier saat ini bagi fresh graduate adalah memilih di antara sekian pekerjaan bagus dan bisa terus belajar tetapi gajinya kecil, atau gaji yang besar tapi tidak memberi kesempatan untuk mengembangkan diri.

Jika kita bukan tulang punggung keluarga, pilih lah jalan karier untuk mendapat kesempatan belajar lebih banyak. Vina Muliana mengungkapkan “You have to learn before you earn”. Dalam menghadapi kehidupan 5 sampai 10 tahun ke depan, terdapat 4 skill yang harus dimiliki oleh diri sendiri yaitu problem solving, self management, working with people and technologies and adaptation. Skil tersebut bisa didapat dengan tidak berhenti untuk belajar. 

Vina mengungkapkan, menjadi pribadi yang konsisten dapat dilakukan dengan menentukan tujuan mulia dalam berkarier. Tujuan tersebut bisa didapatkan ketika kita tidak memikirkan diri sendiri dan berpikir bagaimana bisa bermanfaat untuk orang lain. Selain itu, jadikan tujuan utama kita dalam berkarir sebagai ibadah. Hal itu akan membuat kita lebih konsisten karena kita tengah menyiapkan bekal di akhirat. Kegiatan Klasik ditutup dengan sesi tanya jawab antara peserta dan Vina Muliana. 

Wakaf Salman membuka program Wakaf Weekly. Program ini  merupakan sedekah jariyah untuk membantu pesantren di wilayah Indonesia dengan Mesin Air Siap Minum.  Bagi Jamaah Salman yang ingin berwakaf bisa melalui rekening BSI 700-100-1234 a.n YPM Salman ITB atau melalui rekening CIMB Niaga 8600-0222-4300 a.n Yayasan Pembina Masjid Salman ITB. Untuk informasi lebih lanjut bisa menghubungi 0813-8002-8524 atau berkunjung ke Instagram @wakafsalmanit