Jemput Berkah Jumat, Elzatta Gandeng Rumah Amal Salurkan Makanan untuk Jamaah Salat Jumat


Share

Brand fashion Elzatta menggandeng Rumah Amal Salman untuk menyalurkan makanan setiap hari Jumat. Ada sekitar 150 paket makanan yang dibagikan kepada jamaah salat Jumat yang berada di pesantren dan masjid-masjid di Kota Bandung. Di antaranya, Villa Quran (Cimenyan), Masjid Darrudawah (Pelesiran), dan Masjid Al Ukhuwwah (Tubagus Ismail). 

Program bertajuk “Berbagi Makanan Kepada Sesama Insan” ini telah berlangsung sejak lama. Vice President Strategic Support Elfondation, Irfan meyakini berbagi makanan merupakan bentuk sedekah kepada sesama. “Hari Jumat hari yang memiliki keutamaan dibandingkan hari-hari lainnya untuk melakukan sedekah. Selain berbagi di hari Jumat, kami juga menyalurkan makanan di hari Senin dan Kamis bagi yang berpuasa sunnah,” jelas Irfan.

Adapun alasan Elzatta menggandeng Rumah Amal sebagai mitra penyaluran, sebab Rumah Amal Salman telah dipercaya untuk membuat berbagai program atau kegiatan yang bermanfaat untuk sesama. Rumah Amal Salman sendiri memiliki program “Jumat Berkesan”, dimana program ini juga menyalurkan makanan kepada jamaah salat Jumat.  Irfan berharap kerja sama ini bisa lebih meluas dalam menyebarkan kebaikan kepada sesama.

Salah satu Pengurus Masjid Al Ukhuwah, Nurcahyo mewakili seluruh jamaah masjid menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para donatur yang telah berbagi sebagian rezekinya. Ia juga menjelaskan, masjidnya ini terletak di pinggir jalan, sehingga jamaah yang hadir bukan hanya dari penduduk asli melainkan orang-orang yang melakukan safar atau perjalanan. Jadi makanan yang diberikan ini akan sangat bermanfaat bagi mereka sebagai penerima manfaat dan tentunya program ini benar-benar seperti namanya “Jumat Berkesan”. 

“Terima kasih untuk Rumah Amal dan donatur Jumat Berkesan, mudah-mudahan apa yang telah diberikan dapat bermanfaat bagi kita semua,” tutur Nurcahyo.

Rumah Amal Salman membuka peluang kepada seluruh masyarakat, baik bersifat lembaga atau personal untuk berkolaborasi dalam kebaikan. Bentuk kolaborasi bisa menitipkan zakat, infak pendidikan, termasuk berbagi makanan seperti yang dilakukan Elzatta. Semoga kebaikan selalu ada pada orang –orang yang senantiasa menyisihkan hartanya untuk orang lain. ***

---

Rumah Amal Salman adalah lembaga pengelola zakat, infak, sedekah dan lainnya yang berfokus pada pendidikan dan teknologi. 

Alamat: Jalan Gelap Nyawang nomor 4, Bandung | Call Center +62 811-2228-333 |www.rumahamal.org| instagram.com/rumahamalsalman/