Hidupkan Perpustakaan Lewat Nonton Bareng Pemustaka


Share

Salman Reading Corner (SRC) mengadakan nonton bareng (nobar) pada Kamis (8/09). Nobar dilaksanakan di ruang utama Salman Reading Corner. Kegiatan ini dilaksanakan setiap dua pekan pada hari Kamis. Film-film yang ditayangkan beragam, mulai dari film sejarah, keluarga hingga film yang di adaptasi dari sebuah novel. 

Pustakawan Salman Reading Corner, Sukmawati mengungkapkan nobar ini sebagai langkah untuk meramaikan kembali perpustakaan setelah pandemi dan memperkenalkan kepada mahasiswa baru ITB bahwa ada perpustakaan di Masjid Salman yang dapat mereka kunjungi. "Ini sebagai langkah memperkenalkan buku-buku yang ada di perpustakaan melalui film, tujuannya yakni untuk meningkatkan daya tarik pemustaka," tutur Sukma. 

Selain itu kegiatan ini hadir untuk mengubah stigma masyarakat tentang perpustakaan yang terkesan kaku dan hanya untuk membaca buku menjadi perpustakaan sebagai alternatif hiburan seperti menonton bersama. Sukma berharap dengan adanya nobar ini orang yang datang ke Masjid Salman lebih mengenal SRC. Harapan jangka panjangnya ingin menciptakan forum diskusi setelah kegiatan nonton bareng. Bagi pemustaka yang ingin mengetahui lebih lanjut mengenai SRC atau memiliki saran mengenai film yang akan ditayangkan  dapat mengunjungi Instagram @salmanreadingcorner atau @salmanitb.