Direktur Rumah Amal Hadiri Peresmian Mulainya Teras FTMD


Share

Direktur Rumah Amal Salman, Agis Nurholis menghadiri kegiatan peresmian ‘Mulainya Pembangunan Teras FTMD’ pada Jumat (16/09). Kegiatan yang diadakan di Gedung FTMD Kampus ITB ini dihadiri oleh Sekretaris Rektor ITB, Dekan FTMD ITB, Tatacipta Dirgantara, Ketua Yayasan Solidarity Forever, Susilo Siswoutomo, para sponsorship, dan para tokoh penting lainnya. 

Teras FTMD sendiri merupakan satu inovasi yang dilakukan oleh Fakultas Teknis Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB dengan merevitalisasi kolam mesin menjadi Teras FTMD. Tempat ini merupakan sebuah ruang terbuka publik dengan menerapkan energi terbarukan dan desain teknologi mekanikal terkini serta semangat solidaritas yang menjadi ciri khas FTMD. 

Rumah Amal sebagai salah satu sponsorship pembangunan Teras FTMD mendukung hadirnya fasilitas ruang belajar dan kreasi bagi mahasiswa. Program ini sejalan dengan visi Rumah Amal yang mendukung terciptanya program strategis berbasis pendidikan dan teknologi. 

“Mahasiswa kreatif merupakan bagian dari dukungan proses pendidikan, hal ini juga sejalan dengan nilai Rumah Amal. Dengan adanya kegiatan ini, semoga semakin banyak ruang kreatifitas yang tidak terbatas,” ucap Agis.

Agis juga menambahkan, sudah banyak kerja sama yang dilakukan oleh Rumah Amal Salman dengan FTMD. Seperti pengadaan Ventilator Indonesia (Vent-I) di masa pandemi, donor darah, menciptakan program tepat guna dengan skema Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), termasuk baru-baru ini pengadaan tangan dan kaki prostetik untuk para difabel.