Direktur Eksekutif FOZ: Penghargaan dari Menteri PPPA Adalah Milik Seluruh Pegiat Zakat di Indonesia


Share

(Rumah Amal Salman, Bandung) – Forum Zakat baru saja mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) dalam Bidang Khusus Perlindungan Anak. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud apresiasi KemenPPPA terhadap Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) sebagai mitra strategis pemerintah. Para anggota Forum Zakat ini telah memberikan pendampingan dan pemenuhan kebutuhan anak melalui penyaluran bantuan selama Pandemi Covid-19.

Direktur Eksekutif Forum Zakat, Agus Budiyanto menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Lembaga Zakat yang terlibat, sebab telah berkotribusi membantu anak yatim di masa pandemi.

“Selamat kepada seluruh Lembaga Zakat yang terlibat, penghargaan ini adalah milik seluruh pegiat zakat di Indonesia,” kata Agus di salah satu grup WhatsApp Rekan Media.

Senada dengan pernyataan di atas, Ketua Bidang Kerja Sama dan Sinergi Forum Zakat, Zainal Abidin mengatakan aktivitas OPZ selama ini memang sangat dekat dengan yatim dan dhuafa melalui program kolaborasi Asa Anak Indonesia.

Zainal menambahkan, melalui program tersebut, gerakan zakat telah menyalurkan Rp 22 miliar dana untuk 80 ribu anak terdampak. Dana tersebut berasal dari 86 OPZ dan disalurkan ke seluruh wilayah Indonesia. OPZ Anggota Forum Zakat bersama KemenPPPA menyalurkan dana tersebut ke Jabodetabek, Bali, Lampung dan wilayah lainnya.

Rumah Amal Salman sebagai salah satu anggota Forum Zakat terus berkomitmen menjaga anak-anak melalui berbagai macam program, meski pandemi Covid- 19 telah usai. ***

----------------------------

Rumah Amal Salman adalah lembaga pengelola zakat, infak, sedekah dan lainnya yang berfokus pada pendidikan dan teknologi.

Alamat: Jalan Gelap Nyawang nomor 4, Bandung | Call Center +62 811-2228-333 |www.rumahamal.org| instagram.com/rumahamalsalman