BMKA Adakan Open House Salman Secara Luring


Share

Bidang Mahasiswa, Kaderisasi dan Alumni (BMKA) Salman ITB mengadakan acara Open House Salman pada Sabtu (27/08) hingga Minggu (28/08). Kegiatan ini dilaksanakan secara luring di area Masjid Salman ITB. Open house Salman merupakan pameran dalam rangka mengenalkan berbagai kegiatan yang ada di Masjid Salman ITB kepada masyarakat. Acara open house baru diadakan secara luring kembali setelah sebelumnya dilaksanakan secara daring. 

Penanggung jawab kegiatan open house Salman, Nina Karlina mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali, karena sebelumnya kegiatan open house hanya diperuntukan unit-unit Salman saja. “Pameran pada kegiatan ini terdiri dari 10 stand unit ITB, 14 stand unit Salman ITB dan 8 bidang Salman. Dalam acara ini dibagikan 1000 eksemplar Al-Qur’an dan 1000 es krim untuk peserta yang mengunjungi pameran. Pembagian Al-Qur’an dilakukan sebagai motivasi dan menebarkan semangat dalam membaca Al-Qur’an,” jelas Nina.

Kegiatan dimulai sejak pre-event pada Rabu (24/08) dengan membagikan 100 Al-Qur’an dan 100 eskrim secara gratis. Terdapat juga challenge untuk pengunjung di Masjid Salman yang berhadiah buku-buku seperti Kimia Dasar, Fisika Dasar dan Matematika Dasar. 

Open house Salman dibuka secara resmi oleh Ketua Bidang Mahasiswa dan Kaderisasi, Umar Khayam dan Ketua YPM Salman, Suwarno. Dalam kegiatannya, YPM Salman membagikan 10 Al-Qur’an secara simbolis untuk peserta yang datang paling awal, kemudian dilanjutkan seminar leadership dari Presiden KM ITB, Rommi Adany. Pada acara ini terdapat juga orasi dari bidang-bidang di Salman serta inagurasi unit salman dan unit ITB.

Nina berharap dengan adanya open house salman, akan semakin banyak mahasiswa ITB dan mahasiswa lainnya yang mengaktualisasi dirinya di Masjid Salman ITB. Untuk mendapatkan informasi mengenai berbagai kegiatan di Masjid Salman ITB dapat melihat di Instagram @kaderisasisalman dan @salmanitb.