Beasiswa Perintis 2023/2024 Dibuka untuk Pelajar SMA Sederajat, Ini Syaratnya


Share

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Rumah Amal Salman kembali membuka pendaftaran Beasiswa Perintis untuk tahun ajaran 2023/2024. Beasiswa ini ditujukan untuk para pelajar di seluruh penjuru Indonesia. 

“Sejak tahun 2021, Beasiswa Perintis untuk pertama kalinya dibuka secara nasional, sehingga semakin banyak kesempatan untuk adik-adik di luar Jawa merasakan kebermanfaatan beasiswa,” kata Rian Fiqraini, Ketua Program Beasiswa Perintis. 

Beasiswa Perintis merupakan beasiswa bimbingan persiapan masuk ITB dan PTN lainnya bagi adik kelas 12 SMA sederajat di Indonesia. Beasiswa ini didukung biaya kuliah dan hidup selama 4 tahun dalam rangka membina calon leading figure masa depan. 

Direktur Rumah Amal Salman, Agis Nurholis menambahkan program Beasiswa Perintis menjadi salah satu upaya untuk memutuskan rantai kemiskinan. Beasiswa Perintis merupakan program unggulan Rumah Amal Salman yang didanai dana zakat yang dititipkan para donatur ke Rumah Amal Salman. 

“Hingga saat ini lebih 1.500 siswa dari berbagai daerah telah menerima manfaat Beasiswa Perintis. Semoga lebih banyak pihak yang bisa mendukung terlaksananya Program Beasiswa Perintis,” kata Agis.  

Adapun syarat dan benefit yang bisa didapat untuk Beasiswa Perintis tahun ajaran 2023/2024 adalah sebagai berikut. 

Syarat Pendaftaran Beasiswa Perintis Salman:

  1. Siswa/i SMA sederajat kelas XII atau alumni gapyear 2021 dan 2022 yang masih memiliki kesempatan mengikuti SNBT.
  2. Memiliki surat keterangan tidak mampu (SKTM) atau memiliki kartu indonesia pintar (KIP).
  3. Memiliki tekad yang kuat untuk melanjutkan pendidikan dengan berkomitmen memilih ITB sebagai pilihan pertama pada SNBP, SNBT, dan UM.
  4. Berdomisili di wilayah Indonesia dan kewarganegaraan Indonesia.
  5. Follow @rumahamalsalman @beasiswaperintis dan share postingan ini ke Instastory serta mention 5 teman. 

Benefit Beasiswa Perintis Salman:

  1. Beasiswa berupa dukungan biaya kuliah dan biaya hidup selama 4 tahun.
  2. Kegiatan pengembangan diri, pelatihan, training motivasi, dan test bakat.
  3. Relasi dengan peserta se-Indonesia.
  4. Bimbingan intensif persiapan UTBK.

Link Pendaftaran dapat diakses melalui https://beasiswaperintis.id. Pendaftaran dibuka dari 24 Oktober hingga 30 November 2022. 

Informasi lengkap terkait Beasiswa Perintis Salman bisa cek di laman instagram @beasiswaperintis atau @rumahamalsalman. Semoga berhasil! 

---

Rumah Amal Salman adalah lembaga pengelola zakat, infak, sedekah dan lainnya yang berfokus pada pendidikan dan teknologi. 

Alamat: Jalan Gelap Nyawang nomor 4, Bandung | Call Center +62 811-2228-333 |www.rumahamal.org| instagram.com/rumahamalsalman