Bantu Sahabat Disabilitas Raih Mimpi, Rumah Amal Salman Hadiahkan Kaki Palsu


Share

Rumah Amal Salman (RAS) memberikan bantuan berupa kaki palsu untuk anak penyandang disabiltas, M. Aldifi Tegarajasa (Tegar) pada Senin (21/11). Bantuan tersebut diberikan setelah kegiatan nonton bareng film Tegar di Empire XXI, Bandung Indah Plaza. Film Tegar menceritakan tentang perjuangan seorang anak penyandang disabilitas bernama Tegar. Kegiatan Nobar ini diselenggarakan atas kerja sama antara Rumah Amal Salman, Yayasan Biruku, Dinas Pendidikan Kota Bandung dan Asosiasi Perusahaan Sahabat Anak Indonesia (APSAI).

Penyerahan kaki palsu diberikan oleh Direktur Rumah Amal Salman, Agis Nurcholis. Tegar mengungkapkan rasa syukur dan bahagia atas pemberian kaki palsu tersebut. Selama ini, ia menjalani hidup tanpa dua tangan dan hanya mengandalkan satu kaki.  Tetapi kondisi tersebut tidak membuat ia menyerah dalam menjalankan hidupnya.

“Untuk anak-anak di Indonesia, tetap semangat dalam meraih mimpi, dan jangan tinggalkan kami di belakang karena kami berbeda,” jelas Tegar. 

Wakil Manajer Program RAS, Syachrial memaparkan bahwa saat ini RAS sedang menjalankan program yang terfokus kepada disabilitas, nilai yang diangkat dalam film ini sejalan dengan program RAS yaitu perjuangan dan kesetaraan hak untuk penyandang disabilitas.

 

“Film ini menariknya banyak orang yang menganggap disabilitas itu mereka tidak berdaya. Tetapi sebenarnya pesan film ini sejalan dengan yang Rumah Amal canangkan bahwa difable itu bukan untuk kita kasihani tapi dikasihi,” tegas Syachrial. 

Hal yang sama diungkapkan Ketua Badan Kehormatan DPRD sekaligus Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung, Andri Rusmana menyatakan bahwa komisi D saat ini fokus pada disabilitas. Andri juga mengajak seluruh masyarakat dan pemerintah untuk memenuhi hak-hak disabilitas. Ia berharap Bandung bisa menjadi Kota Ramah Disabilitas.

Selaras dengan pernyataan Agis, pemberian kaki palsu untuk Tegar merupakan upaya untuk berperan membantu dan memfasilitasi aktivitas dan cita-cita agar lebih mudah untuk dicapai. Bagi masyarakat yang ingin membantu sahabat difabel untuk mendapatkan kaki dan tangan palsu dapat mengirimkan donasinya melalui (022) 86000-4000-700 CIMB Niaga Syariah a.n Rumah Amal Salman. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi instagram @rumahamalsalman