Bantu Meningkatkan Kemampuan Takmir Masjid, YPM Salman dan Muslim Bikers United Adakan Pelatihan Public Speaking


Share

 

Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB Bidang Pengkajian Penerbitan dan Bidang Dakwah bekerjasama dengan Muslim Biker United dalam mengadakan kegiatan pelatihan teknik public speaking professional dengan mengusung tema ‘Jangan Asal Bersuara’ pada Sabtu (06/08) di Gedung Serbaguna Masjid Salman ITB. 

Pada pelatihan ini terdapat tiga narasumber yang ahli dibidangnya yakni, pertama Adjie Esa Poetra merupakan guru vokal Rossa sekaligus pemilik sekolah vokal Adjie Esa Poetra. Pemateri kedua, Eep S Maqdir merupakan konsultan sound sytem masjid, dan materi terakhir ditutup oleh Daan Aria, seorang MC profesional yang merupakan personel P-Project. 

Direktur Eksekutif Salman ITB, Salim Rusli mengungkapkan kegiatan pelatihan teknik public speaking diadakan untuk membantu para takmir masjid, DKM, mubaligh, da’i, imam, muadzin maupun para pembicara lain yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam berkomunikasi dengan orang banyak. 

“YPM Salman ITB dalam hal ini Bidang Dakwah dan Bidang Pengkajian Penerbitan serta Muslim Biker United memiliki jaringan praktisi profesional yang menguasai kemampuan tersebut. Oleh karenanya dijalinlah kerja sama untuk penyelenggaraan pelatihan public speaking ini,” tuturnya. 

Tedapat beberapa materi yang dibahas dalam pelatihan ini yang di setiap sesinya selalu diselingi oleh tanya jawab serta praktek secara langsung oleh peserta, diantarannya pelatihan mengenai kemampuan olah vokal, pemahaman mengenai cara penggunaan mikrofon, serta kemampuan membangun interaksi dan ikatan dengan hadirin. 

Salah satu peserta pelatihan public speaking, Wan Sofandi mengaku senang serta banyak mengambil ilmu dari pelatihan yang diikutinya. “Pelatihannya luar biasa, banyak sekali ilmunya. Dari pemateri pertama sampai terakhir membuka cakrawala keilmuan. Saya berharap pihak Salman dapat menyelenggarakan pelatihan secara berkala seperti sebulan sekali karena pelatihannya bagus,” ucapnya.

YPM Salman ITB merupakan organisasi non-profit yang bergerak dalam bidang sosial keagamaan. YPM Salman berikhtiar menciptakan model-model aktivitas dan kader unggul bagi peradaban yang Islami. Melakukan pelayanan dan pembinaan ke-Islaman bagi masyarakat luas, khususnya warga kampus ITB. YPM Salman memberikan pelayanan dan pembinaan dengan maksud membangun akhlak, etika, moral dan integritas. Untuk informasi lebih lanjut mengenai kegiatan-kegiatan di Salman ITB dapat mengunjungi instagram Salman @salmanitb atau website salmanitb.com