Bandung Adha Festival 1443 H: Pembagian 10.000 Tusuk Sate Hingga Penampilan Adam Musik


Share

P3RI Salman ITB mengadakan kegiatan Bandung Adha Festival (BAF) pada Minggu (17/07) di halaman Masjid Salman ITB. BAF merupakan rangkaian puncak dari kegiatan perayaan Idul Adha 1443 H. Pada kegiatan ini dibagikan 10.000 tusuk sate hingga terdapat penampilan bintang tamu Adam Musik. BAF kembali dilakukan secara offline setelah dua tahun tertunda karena pandemi Covid-19. 

Pembukaan BAF dimulai dengan sambutan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan pembukaan secara simbolik dengan angklung. Kemudian, acara dilanjutkan dengan penampilan angklung dari Keluarga Panduan Angklung (KPA) ITB. Pada BAF kali ini, terdapat workshop memasak teriyaki yang dipimpin oleh Chef Iyan. Di sela-sela kegiatan, para peserta dapat mendapatkan sate secara gratis yang telah disediakan oleh panitia.

Pada BAF kemarin diadakan juga lomba nasyid se-Jawa Barat yang diikuti oleh 10 peserta. Lomba Nasyid dimenangkan oleh Fox El Rasyid sebagai juara pertama, juara kedua Hauzan Nasyid, dan juara ketiga San Harmoni. Kegiatan BAF ditutup dengan penampilan puncak dari grup Adam Musik yang personilnya terdiri dari Anandito, Dodi Hidayatullah, Natta Reza, dan Rey Mbayang. 

Selain itu, BAF juga dimeriahkan dengan bazar UMKM yang makanannya sudah dijamin kehalalan oleh LPH Salman, berbagai games, panahan bersama Aisyah Archery Community, Virtual Reality Haji bersama Kaabaverse, stand unit-unit Salman, medical check-up, stand foto, dan kidzone untuk area anak-anak.

Dalam rangka tetap menjaga kebersihan di lingkungan Masjid Salman ITB, gerakan memilah sampah terus digencarkan. Salah satunya adalah, MC mengumumkan campaign mengenai pemilahan sampah di Masjid Salman, serta tempat sampah terpilah yang tersedia di lokasi kegiatan. Hal ini dilakukan sebagai upaya dalam mewujudkan Salman Ramah Lingkungan.