Agis Nurholis : Target Rumah Amal Salman Menjadi Lembaga Amil Zakat Nasional


Share

Rumah Amal Salman baru saja melakukan estafet kepemimpinan Direktur Rumah Amal Salman pada Senin (6/6). Saat ini Direktur Rumah Amal Salman adalah Agis Nurholis setelah sebelumnya Kamal Muzakki menjabat. Acara Lepas Sambut Direktur Rumah Amal Salman dilakukan di Gedung Serba Guna (GSG) Salman ITB. Agis Nurholis menargetkan Rumah Amal Salman untuk menjadi Lembaga AMil Zakat Nasional (LAZNAS).

Untuk mewujudkan target tersebut, Agis mengakui perlu usaha yang lebih banyak. Salah satu langkah yang ditempuh Agis adalah dengan lebih menguatkan tim. Kemudian membangun budaya belajar dan mengimplementasikannya. Agis berharap Rumah Amal Salman akan terus semangat untuk mengajak masyarakat yang lebih luas lagi untuk sadar akan pentingnya zakat, infak dan sedekah sehingga manfaat dari Rumah Amal Salman semakin terasa luas. Selain itu, pentingnya membangun kolaborasi dengan berbagai pihak menjadi kunci percepatan pertumbuhan Lembaga. 

Sebelum menjadi Direktur Rumah Amal Salman, Agis merupakan General Manajer Rumah Amal Salman. Dia juga pernah menjadi Manajer Program. Ia sempat berkarier di luar Salman selama 9 bulan. Kemudian diminta kembali  untuk menjadi Direktur Rumah Amal Salman. Agis berkecimpung di Rumah Amal Salman selama 4,5 tahun. Tetapi keaktifannya di Salman sudah dilakukan sejak tahun 2010.

Agis sudah aktif di Salman sejak menempuh pendidikan perkuliahan. Dia masuk ke Asrama Putra Salman. Amanah terbesar yang pernah diterima Agis selama menjadi mahasiswa adalah ketika menjadi Ketua Panitia Ramadhan (P3R) 1432 H yang saat ini berubah nama menjadi P3RI. Agis juga aktif di Bidang Kaderisasi Salman (BMKA). Dia merupakan salah satu orang yang ikut menghidupkan kembali LMD versi Mujtahid di tahun 2012.