48 Beswan Perintis Angkatan 2018 Resmi di Wisuda


Share

Rumah Amal Salman (RAS) serta Bidang Mahasiswa Kaderisasi dan Alumni (BMKA) mengadakan wisuda serta closing beasiswa perintis angkatan 2018. Wisuda tersebut diadakan pada Sabtu (06/08) hingga Minggu (07/08) di Lapangan Rumput Masjid Salman ITB dan Villa Land Salapan, Pangalengan. Beswan Perintis angkatan 2018 yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya dan melaksanakan wisuda berjumlah 48 Orang. Wisuda dan Closing beasiswa perintis ini menandakan telah berakhirnya para beswan perintis sebagai penerima beasiswa dalam menyelesaikan masa pendidikan S1. 

Pada wisuda tersebut RAS dan BMKA memberikan penghargaan kepada beswan perintis dalam 3 kategori. Kategori akademik dilihat dari yang mendapat IPK tertinggi diraih Yayan Febriansyah jurusan Matematika Institut Teknologi Bandung (ITB). Kategori Aktivis Salman dilihat dari kontribusinya aktif di Salman ITB diraih Mohamad Fawaz El Fauzy dari jurusan Farmasi Klinik dan Komunitas ITB. Kategori Prestasi dilihat dari penerbitan Jurnal Internasional atau lomba-lomba yang pernah diikuti diraih oleh Mochammad Kivlan Marcellyo Darma Putra dari Teknik Geologi. 

Kegiatan wisuda dan closing  beasiswa perintis hari pertama diadakan di Lapangan Rumput Masjid Salman ITB yaitu pemberian mendali dan sertifikat yang diserahkan oleh Suwarno selaku Ketua YPM Salman, Agis sebagai Direktur Rumah Amal Salman dan Rian Ketua Program Beasiswa Perintis. Kemudian acara dilanjutkan ke Villa Land Salapan di Pangalengan untuk malam kebersamaan dan melakukan kegiatan outbond pada Ahad pagi. Dalam acara seremonial di hari Sabtu turut hadir pula mitra RAS yaitu perwakilan PT. Paragon.

Setelah pelaksanaan wisuda, para beswan perintis diharuskan melakukan pengabdian di beberapa tempat pilihan, diantarannya pengabdian di masyarakat, pengabdian secara akademik dengan melanjutkan S2 atau pengabdian dengan bekerja di unit-unit Salman ITB seperti RAS ataupun BMKA. 

Ketua Program Beasiswa Perintis, Rian berharap para beswan perintis angkatan 2018 dapat terus menebarkan manfaat. “Dimanapun pengabdiannya, semoga para beswan perintis ini dapat menebarkan manfaat kebaikan di banyak tempat,” tutur Rian.

Rian mengungkapkan pada bulan September nanti akan ada Grand Opening Beasiswa Perintis untuk angkatan 2022. Bagi para pelajar SMA yang ingin mendapatkan beasiswa perintis dapat melihat informasinya di website beasiswaperintis.id atau cek instagram @beasiswaperintis