skip to Main Content

(Rumah Amal Salman, Bandung) – Melihat kondisi saat ini, Pandemi Covid-19 masih berdampak pada berbagai aspek, seperti ekonomi, kesehatan, bahkan kegiatan belajar-mengajar siswa/i SD, SMP, SMA dimanapun berada, termasuk di kota Bandung.

Rumah Amal Salman sebagai lembaga zakat, turut serta dalam membantu kemajuan pendidikan Indonesia dengan mendirikan program Beasiswa Teladan Negeri.

Beasiswa Teladan Negeri merupakan program beasiswa pendidikan dan pembinaan karakter bagi siswa SD, SMP dan SMA sebagai bentuk dukungan untuk meraih cita-cita dan menjadi pribadi Teladan.

Alhamdulillah, Ahad (18/04) Beasiswa Teladan Negeri mengadakan kegiatan Grand Opening dengan mengusung tema “Siap Menjadi Teladan” yang bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Salman ITB dengan memenuhi protokol kesehatan serta secara daring.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Atalia Praratya, S.IP, M.I.Kom selaku Istri Gubernur Jawa Barat secara daring, dan Dr. Yulianti, S.Psi, M.Pd, M.MPd selaku Konselor Psikoterapi dan Founder Rumah Stimulasi.

“Jadikan beasiswa ini sebagai pemicu dan jangan lupa buat bangga orang tua kalian dengan beasiswa ini.” Ucap Istri Gubernur Jawa Barat, Ibu Atalia Praratya.

Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak internal Masjid Salman ITB dan Rumah Amal Salman, di antaranya Prof. Dr. Umar Fauzi selaku Ketua Harian Yayasan Pembina Masjid Salman ITB, Ir. Hari Utomo selaku Ketua Rumah Amal Salman, M. Kamal Muzakki, S.Si, EPC selaku Direktur Rumah Amal Salman, Agis Nurholis, S.T selaku General Manager Rumah Amal Salman, M. Akbar Fajar Siddiq, S.Hum selaku PLT Manajer Program dan Firda Syafriyanti, S.Pd selaku Kepala Program Beasiswa Teladan Negeri.

Saat ini ada sekitar 250 siswa/i yang menjadi beswan Beasiswa Teladan Negeri di Kota Bandung, dan 30 siswa/i di masing-masing cabang yaitu di Garut, Tasikmalaya, Cirebon, Yogyakarta, DKI Jakarta dan Padang.

“Harapan dari adanya Beasiswa Teladan Negeri ini, adik-adik yang dibina tidak hanya baik untuk diri sendiri tapi juga dapat membawa kebaikan dan manfaat untuk orang-orang disekitarnya dan lebih dekatnya lagi menjadi teladan di negeri ini.” Ucap Firda Syafriyanti, Kepala Program Beasiswa Teladan Negeri.

Penerima Beasiswa Teladan Negeri akan mendapatkan beberapa fasilitas, di antaranya:
✅ pembinaan karakter;
✅ penelusuran minat dan bakat;
✅ kegiatan pengembangan diri;
✅ perlengkapan sekolah; dan
✅ beasiswa setiap bulan, Rp 250.000,- untuk siswa/i SD, Rp 300.000,- untuk siswa/i SMP, dan Rp 350.000,- untuk siswa/i SMA.

Program Beasiswa Teladan Negeri ini didanai dari dana zakat yang Bapak/Ibu titipkan. Untuk mendukung program Beasiswa Teladan Negeri, Bapak/Ibu dapat #LebihBanyakBeramal dengan menyalurkan zakat melalui:
BNI Syariah 633-633-6356 a.n. Rumah Amal Salman
Bank Syariah Indonesia 740-004-4408 a.n. Rumah Amal Salman
✅ Zakat online di https://rumahamal.org/donasi

Informasi dan konfirmasi:
wa.me/628112228333

Semoga Allah memberikan kemudahan untuk kita hari ini 🙏 😊


Rumah Amal Salman
Lembaga pengelola zakat, infak, sedekah dan lainnya yang fokus pada pendidikan dan teknologi

Jalan Gelap Nyawang nomor 4, Bandung
+62811-2228-333
www.rumahamal.org
instagram.com/rumahamalsalman/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top