skip to Main Content
Suasana peresmian Masjid Salman Rasidi Soreang Jumat (9/4) secara seremonial oleh Wakil Bupati Kab. Bandung terpilih, H. Sahrul Gunawan, Ketua YPM Salman ITB, Prof. Dr. Ir. Suwarno, MT., Ketua DKM Salman Rasidi, dr. Dadang Rukanta, Sp.OT, M.Kes. (Foto: Salman Media)

(Soreang, Wakaf Salman) – DKM Salman Rasidi melaksanakan shalat Jum’at pertama di Masjid Salman Rasidi, Soreang, Kab.Bandung, Jumat (9/4) lalu. Setelah 1 tahun menjalani proses pembangunan, masjid ini akhinya dapat melaksanakan shalat Jum’at pertamanya. Masjid Salman Rasidi sendiri merupakan bangunan pertama yang didirikan di atas kompleks RS Salman Hospital.


Sebelum shalat Jum’at dilakukan, proses serah terima bangunan Masjid dilakukan, dari pimpinan proyek Bapak Saiful Halim kepada Ketua YPM Salman ITB, Prof. Dr. Ir. Suwarno, MT. Setelah itu, shalat Jum’at dilaksanakan, dengan khatib dan imam dr. Dadang Rukanta, Sp.OT, M.Kes selaku Ketua DKM Salman Rasidi, dan muadzin Rafi Refinaldi, salah seorang Imam Muda Salman yang juga merupakan mahasiswa Perencanaan Wilayah dan Kota ITB angkatan 2017.


Peresmian Masjid Salman Rasidi dilakukan setelah shalat Jum’at. Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Bandung terpilih, H. Sahrul Gunawan, Ketua YPM Salman ITB, Prof. Dr. Ir. Suwarno, MT., Ketua DKM Salman Rasidi, dr. Dadang Rukanta, Sp.OT, M.Kes., Camat Soreang Rusli Bajuri, AP, dan Kepala Desa Siliwangi, Ridwan Dulloh, S.Sos.


Peresmian dilakukan secara seremonial oleh Wakil Bupati Sahrul Gunawan, dengan memotong tumpeng dan memberikannya kepada Ketua YPM Salman ITB dan Ketua DKM Salman Rasidi. Dalam sambutannya, Sahrul Gunawan mengapresiasi pembangunan masjid dan juga RS ini. Pembangunan RS Salman Hospital diharapkan dapat membantu pelayanan kesehatan masyarakat Soreang dan Kab. Bandung secara umum.


Beliau juga mengapresiasi konsep holistik yang sebelumnya dikemukakan dr. Dadang dalam khutbahnya. Menurut beliau, pengobatan oleh dokter hendaknya dibarengi oleh tadzkirah untuk mendekatkan diri kepada Allah dan ‘mengobati’ pasien secara spiritual pula, yang pada gilirannya juga akan berpengaruh positif pada kesehatan pasien. Konsep inilah yang akan dikembangkan pada RS Salman Hospital nantinya.


Selain itu, Prof. Suwarno selaku Ketua YPM Salman ITB menyampaikan komitmennya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terintegrasi dengan puskesmas. Prof. Suwarno juga menyampaikan banyak terima kasih kepada para muwakif, dan semua pihak yang terlibat dalam pembangunan Masjid Salman Rasidi ini.


Wakil Bupati Sahrul Gunawan mengajak jama’ah sekalian untuk ikut berdonasi wakaf pembangunan RS Salman Hospital. Wakaf ini akan menjadi pundi kebaikan abadi yang tidak berhenti bahkan setelah mati.

Salurkan donasi terbaik kita melalui Wakaf Salman di Call Center (0811-2411-444)[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top