skip to Main Content

Oleh: Agus E. Prasetyo

(28/3) Rangkaian peresmian kantor pemberdayaan Rumah Amal Salman Wilayah Garut dilaksanakan di Hotel Suminar berlangsung pada Ahad pagi hingga menjelang dhuhur. Acara ini tidak hanya peresmian semata namun juga diikuti oleh puluhan adik-adik yatim penerima manfaat yang juga dimotivasi untuk menjadi adik-adik teladan dan pemimpin di masa depan. Pembukaan kantor pemberdayaan Rumah Amal Salman di Wilayah Garut tentunya berlatar belakang dari semangat untuk turut andil dalam peningkatan taraf hidup masyarakat Kota Garut khususnya di bidang pendidikan dan pemberdayaan.

Kepala Kantor Pemberdayaan di daerah Garut, Sinta Nurhia Dewi, S.T merupakan alumni dari ITB sekaligus amil muda dari Rumah Amal Salman yang mengabdi untuk membangun Kota Garut menjadi lebih bertakwa, lebih cerdas, lebih makmur dan lebih sejahtera. Menurut Sinta, integrasi antara zakat, pemberdayaan dan nilai-nilai kerelawanan akan mampu meningkatkan percepatan pembangunan di Kota Garut.

Peresmian kantor pemberdayaan ini dihadiri oleh Ketua BAZNAS Kabupaten Garut, Bapak Rd H. Aas Kosasih S.Ag. M.Si., Ketua Yayasan Ya Ayah, Bapak Ir. Dadang Hilman Djauhari, M.Pd., Ketua Alumni ITB Asal Garut, Bapak Uum Mulyana; S.T., Wakil Owner Hotel Suminar, Bapak Herry juliardi,S.Sos, Dir. Rumah Amal Salman, Bapak Muhammad Kamal Muzakki, S.Si, EPC dan General Manajer Rumah Amal Salman Bapak Agis Nurholis, ST. Acara ini dikombinasikan dengan persembahan seni silat, marawis, dan pemberian hadiah kepada penerima manfaat adik-adik teladan sehingga sangat terasa ruh kegotongroyongan dan semangat positif untuk bersama-sama membangun Kota Garut.

“Saya bangga menyambut adik-adik dari Rumah Amal Salman yang bersama-sama akan memakmurkan Kota Garut. Kita perlu meningkatkan pendidikan dan perekonomian masyarakat Kota Garut untuk memperkecil jarak kesenjangan dan meningkatkan kesejahteraan” Sambutan dari Ketua BAZNAS kabupaten Garut, Bapak Rd H. Aas Kosasih S.Ag. M.Si

Zakat merupakan elemen penting bagi sistem masyarakat untuk dapat membantu meningkatkan taraf hidup, memperkecil kesenjangan dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat. Selain itu, Zakat merupakan salah satu elemen kunci pembersih harta dan membuatnya menjadi lebih berkah. Zakat merupakan rukun islam yang setara nilainya dengan ibadah sholat bagi yang telah memenuhinya. Membayar zakat membuat hati menjadi lebih tenang karena kebermanfaatan dan keberkahan yang Allah SWT janjikan.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top