skip to Main Content

Oleh: Rumah Amal Salman

Senin, (22/3/2021) salah satu hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh calon mahasiswa se-Indonesia, termasuk adik-adik Peserta Beasiswa Perintis. Pasalnya, hari itu bertepatan dengan pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Sebanyak 275 adik-adik peserta Beasiswa Perintis yang telah diseleksi secara nasional, terhitung 43 diantaranya berhasil lolos SNMPTN di Institut Teknologi Bandung (ITB) dan 30 lainnya berhasil lolos ke kampus lain seperti Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Sebelas Maret, Universitas Andalas dan lain-lain.

“Seneng dan bersyukur banget bisa jadi bagian dari program Beasiswa Perintis, Alhamdulillah akhirnya ada pegangan yang cukup kuat buat biaya kuliah.” Ucap Anugrah, Peserta Beasiswa Perintis yang berhasil lolos SNMPTN di SAPPK ITB

Beasiswa Perintis salah satu program Beasiswa Unggulan Rumah Amal Salman untuk memberikan beasiswa kuliah full selama 4 tahun dan pendampingan belajar persiapan masuk perguruan tinggi negeri.

Beasiswa Perintis dari awal seleksi sampai saat ini, selalu berusaha dengan baik mendampingi adik-adik peserta, untuk terus bersemangat dalam berjuang meraih cita-cita.

“Berkat beasiswa perintis, saya dapat keberanian untuk memutuskan lanjut kuliah ke ITB dan di Perintis juga saya mendapatkan keluarga, ilmu sama pengalaman baru bersama kakak perintis lainnya. Serta saya mengucapkan terima kasih yang sebenar-besarnya kepada Rumah Amal Salman dan doatur karena telah bersedia menjadi fasilitator kami dalam mewujudkan cita-cita kami.” Ucap Laura, peserta dari Aceh yang berhasil lolos SNMPTN di FMIPA ITB

Tentu, hal ini menjadi kabar bahagia untuk semua, termasuk rasa bahagia yang dirasakan oleh Direktur Rumah Amal Salman, Kamal Muzakki “Perasaannya sangat bahagia, karena ternyata Rumah Amal bisa membangkitkan mutiara-mutiara yang terpendam ini untuk berani mendaftar ke ITB, untuk berani memperjuang mimpi mereka dan berani menghadapi masa depan” Selain itu, Kamal juga berharap bahwa “Adik-adik bisa kuliah dengan baik, bisa lulus dengan baik, menjadi pribadi yang baik buat keluarga dan masyarakat.”

Tim Beasiswa Perintis saat ini, tengah mendampingi adik-adik Peserta yang belum lolos SNMPTN untuk berjuang di Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) melalui program pembinaan belajar Learning Camp secara daring dengan pembina yang berkompeten di bidangnya masing-masing.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top