skip to Main Content

Keberhasilan program GARUDA (Donasi GAdget untuk guRU Dan siswA) inisiasi Wakaf Salman ITB, menarik perhatian banyak pihak. Salah satunya, PT. Tempo Scan Pacific, Tbk. yang menyambut baik ajakan kolaborasi Wakaf Salman. Kolaborasi itu terwujud dalam penyaluran dana sosial perusahaan di bidang pendidikan melalui salah satu brand-nya, yaitu Bodrex. Melalui kampanye BODREX MERAH PUTIH BERBAGI X GARUDA, penerima manfaat akan menerima smartphone beserta kuota internet yang akan disalurkan hingga bulan Desember 2020.

Managing Director Brand Portfolio and Communication Cosmetics Consumers and Health Care PT. Tempo Scan Pacific, Tbk. Aviaska D. Respati mengatakan, program #Bodrexmerahputihberbagi X Garuda diluncurkan sebagai bagian dari rangkaian program kepedulian yang dilakukan dalam rangka ulang tahun ke-50 Bodrex.

“Program tersebut, akan menghimpun, mengonversi serta menyalurkan donasi berupa smartphone dan kuota internet kepada anak-anak SD dan SMP yang membutuhkan di wilayah Jabodetabek dan Jawa Barat. Penyaluran ini bekerja sama dengan Jabar Quick Response dan YayasanOne Ummah Movement untuk area Jawa Barat, dan Gerak Bareng Community untuk area Jabodetabek,” kata Aviaska, di sela konferensi pers virtual, yang diadakan pada Kamis (8/10) lalu.

Adapun kriteria penerima donasi program ini adalah anak-anak sekolah yang berdomisili di area Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dan Jawa Barat, diutamakan untuk kawasan zona merah; anak sekolah tingkat SD dan SMP (diutamakan SD kelas 3 ke atas), serta diutamakan untuk anak sekolah yang yatim dan berasal dari keluarga dari sosial ekonomi lemah atau dhuafa.

Program ini pun diharapkan sebagai reaksi cepat dalam mendorong pendidikan Indonesia di tengah pandemi agar mereka bisa tetap bersekolah. “Anak-anak di Indonesia bisa memiliki kesetaraan untuk mendapatkan pelajaran ilmu, dapatkan pendidikan di masa pandemi ini. Ada anak-anak kurang beruntung sehingga mereka mendapatkan akses yang sama dengan teman lain,” tutup Aviaska.

Di sisi lain, pihak Wakaf Salman menyatakan apresiasi dan impresi positifnya atas kesediaan Bodrex untuk melibatkan lembaga Nazhir Wakaf tersebut. Wakaf Salman berharap kontribusinya dapat menjadi penggugah semangat berbagi untuk pendidikan anak Indonesia di masa pandemi. Wakaf Salman pun akan memberikan dukungan lewat perannya sebagai lembaga penghimpun, pengonversi, serta penyalur dana donasi pada calon penerima manfaat.

Penyaluran manfaat dari program ini sendiri telah berlangsung sejak Oktober lalu. Pada Kamis (15/10) lalu, dihadiri oleh Wakil Bupati Kab. Bandung Barat Hengky Kurniawan, Wakaf Salman menggelar seremoni penyerahan donasi di Sekolah Alam Tugu Laksana, Punclut. Kemudian pada akhir bulan Oktober, seremoni penyerahan donasi kembali diselenggarakan bersama dengan Yayasan One Ummah Movement. Donasi diserahkan kepada siswa yang tinggal di area Ciporet, Ujungberung, Bandung. Total penerima manfaat yang telah mendapatkan donasi di bulan Oktober berjumlah sebanyak 54 anak. Di bulan November, penyaluran donasi akan dilaksanakan di area Jabodetabek dengan menggandeng Komunitas Gerak Bareng.[]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top