skip to Main Content

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw., YPM Salman ITB, Wakaf Salman ITB dan Salman Hospital menyelenggarakan acara Virtual Tour Masjid Salman Rasidi. Acara tersebut bertujuan memberikan informasi kondisi terkini dari Progres Wakaf Masjid Salman Rasidi. Acara dihadiri oleh Prof. Hermawan K Dipojono, MSEE, Ph.D selaku Ketua Pembina YPM Salman ITB, Prof. Dr. KH.Miftah Faridl selaku Ketua MUI Kota Bandung dan Anggota Pembina YPM Salman ITB, serta diikuti kurang lebih 150 peserta dari beberapa daerah di Indonesia seperti Padang, Jakarta, Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Masjid Salman Rasidi dibangun di atas tanah wakaf seluas 1.700 m2 dengan luas bangunan masjid 40×40 m2 di kawasan Kompleks Rumah Sakit Salman Hospital Soreang, Kab. Bandung. Penamaan Masjid Salman Rasidi sendiri diambil dari nama keluarga muwakif yaitu Muhammad Rasidi Partadinata serta nama YPM Salman ITB. Keluarga dari muwakif sendiri berharap masjid yang berada di atas tanah wakaf tersebut bermanfaat untuk masyarakat sekitar.

Dalam sambutan acara, Kyai Miftah Faridl memberikan nasihat yaitu “Allah memberikan jaminan kepada siapapun yang membangun masjid maka ia akan dibangunkan yang indah di surga.” Perjalanan Virtual Tour Masjid Salman Rasidi kali ini, jamaah dipandu oleh Agus Setianto selaku Pengawas Kontraktor Masjid Salman Rasidi. Masjid ini memiliki bentuk yang unik, terinspirasi dari kebudayaan Jawa Barat yaitu gudang beras memiliki fasilitas yang ramah lingkungan dan disabilitas dengan daya tampung 500 jamaah.

Di akhir kunjungan Pak Agus mengucapkan, ”Saya bangga bisa membangun rumah Allah yang sangat bagus, terima kasih banyak untuk semua donator yang sudah menitipkan amanah wakafnya untuk pembangunan Masjid Salman Rasidi, semoga menjadi berkah untuk kita semua.”

Setelah berkeliling Masjid Salman Rasidi, acara dilanjutkan dengan program Lelang Wakaf Masjid Salman Rasidi per bagian meliputi Lantai dan Tangga, Bangunan per meter persegi, Sarana dan Prasarana, dan Paket Interior dan Eksterior. Adapun besaran paketnya yaitu,

1. Paket Lantai dan Tangga mulai dari Rp 500.000 s.d Rp 1.000.000,-

2. Paket Luas Bangunan / m2 mulai dari Rp 3.000.000,- s.d Rp. 6.000.000,-,

3. Paket Sarana dan Prasarana mulai dari Rp. 10.000.000,- s.d Rp. 25.000.000,-

4. Paket Interior dan Eksterior mulai dari Rp. 50.000.000,- s.d Rp. 100.000.000,-

Dari program lelang tersebut menghasilkan penghimpunan sebesar Rp 274.498.094,-.

Wakaf Salman menargetkan akhir tahun 2020 pembangunan Masjid Salman Rasidi sudah selesai dan bisa digunakan oleh masyarakat luas. Acara virtual tour terselenggara atas kerjasama antara YPM Salman ITB, PT. Salman Rasidi Semesta, PT. Salman Global Medika, Wakaf Salman ITB, Akuberbagi.com dan Bank Muamalat serta rekan rekan media yang turut serta hadir dalam acara virtual tour masjid salman rasidi ini.

Mari bantu Masjid Salman Rasidi agar segera rampung di akhir tahun 2020. Donasi terbaik dapat disalurkan melalui call center (0811 2441 444). Acara Virtual Tour Masjid Salman Rasidi bisa disaksikan kembali melalui link bit.ly/VirtualTourSalmanRasidi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top