skip to Main Content

Sejak mulai dirintis pada 23 Maret 2020, Ventilator Indonesia (Vent-I) telah menarik perhatian dan meraup dukungan luas dari masyarakat maupun pemerintah. Tak kurang dari Rp 12 milyar donasi dari berbagai pihak terkumpul untuk mewujudkan ventilator pertama karya anak bangsa ini. Berbagai institusi dan tokoh publik pun bergabung dan memberikan dukungan.

Mengingat besarnya dukungan publik, ITB, Salman, dan Unpad sebagai lembaga-lembaga yang berkolaborasi memproduksi Vent-I akan menyampaikan pertanggung jawaban kemajuan Vent-I sampai saat ini. Pertanggung jawaban ini akan disampaikan dalam acara “Berbagi Cerita Progress Akhir Vent-I: Perjalanan dan Semangat Pembuatan Vent-I”, Jumat 24 Juli 2020 pkl. 13:00-15:00 WIB. Acara ini akan diisi laporan dan testimoni rumah-rumah sakit penerima Vent-I, serta talkshow mengenai perjalanan, semangat pembuatan Vent-I dan rencana-rencana inovasi Tim Vent-I berikutnya.

Acara ini akan berlangsung secara luring (offline) di Masjid Salman ITB bagi undangan terbatas dan secara daring (online) via Zoom bagi publik. Hadir sebagai pembicara, Dr.Ir. Syarif Hidayat (penggagas dan Ketua Tim Vent-I), dr. Ike Sri Redjeki (konsultan medis Tim Vent-I), dan Salman Subakat (CEO Paragon Technology & Innovation serta Pengurus Rumah Amal Salman). Acara ini juga akan dibuka dengan sambutan dari Rektor ITB, Rektor Unpad, dan Ketua Pembina Masjid Salman ITB, Prof. Hermawan K. Dipojono.

Bagi Sahabat Salman yang ingin mengikuti acara ini secara daring, dapat mendaftarkan diri ke tautan: https://bit.lt/vent-i.

Sampai jumpa di hari Jumat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top