skip to Main Content

Ada kabar baik dari Soreang. Alhamdulillah pembangunan Masjid Salman Rasidi memasuki tahap akhir 🕌☺️

Masjid Salman Rasidi adalah awal dari pembangunan Komplek Wakaf RS Salman Hospital di Soreang, Kab. Bandung. Masjid ini memiliki desain arsitektur yang unik dengan mengangkat konsep “Leuit” atau lumbung padi.

Dalam budaya Sunda, Leuit adalah alat untuk community resilience (ketahanan komunitas). Saat musim panen setiap keluarga wajib menyetorkan gabah kering sekian kilogram. Ketika ada yang gagal panen, melalui Leuit diberikan pinjaman beras agar warga terdampak tidak kelaparan. Warga itu lalu menyawah lagi dan membayar hutangnya setelah panen. Lama kelamaan masyarakat makmur hingga stok beras terus bertambah dan dijual ke luar desa untuk dipakai membangun desa, seperti jalan, masjid, dan sekolah.

Dengan mengusung konsep Leuit tersebut, Masjid Salman Rasidi diharapkan bisa berperan sebagai community resilience melalui gerakan sosial dan aktivitas dakwahnya kepada masyarakat.

Yuk kita ikut mendukung pembangunan Komplek Rumah Sakit Salman Hospital dengan follow @salman.hospital dan tag temanmu. .
Raih kebaikan abadi dengan menyalurkan wakaf terbaik Anda sekarang juga melalui Wakaf Salman semudah scan QR Code di slide terakhir atau transfer ke:


💳 Bank Syariah Mandiri 700-102-1715
Atas nama YPM Salman ITB

📲 Info Lebih Lanjut dan Konfirmasi Wakaf: 0822-6087-8884

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top