skip to Main Content
corona

Sudah hampir 1 bulan pemerintah menerapkan Learn and Work From Home, serta menganjurkan masyarakat untuk berkegiatan #dirumahaja. Namun, tidak dapat dipungkiri bahwa masih ada di antara mereka yang harus dan terpaksa kerja di luar rumah karena berjuang melawan Corona, tuntutan pekerjaan, serta demi menyambung kehidupan.

Selama hampir 1 bulan juga Rumah Amal Salman telah melakukan banyak hal dalam upaya mendukung kebutuhan masyarakat yang rentan terjangkit dan berekonomi rentan. Dimulai sejak 23 Maret 2020, Rumah Amal Salman telah menyalurkan ratusan bantuan berupa:

  1. Hand Sanitizer: 787 paket
    Tidak cukup memiliki tubuh sehat, seseorang juga harus menjaga kebersihannya agar terhindar dari Virus Corona. Salah satunya dengan selalu menjaga kebersihan tangan dengan hand sanitizer. Maka dari itu, Rumah Amal Salman membagikan ratusan hand sanitizer gratis untuk Puskesmas, Kantor Kelurahan dan Kecamatan di Bandung, Pasar, Masjid, Petugas Parkir, Hansip, Pedagang Asongan, Ojol, Opang, dan Gober.
  2. Nutrisi Imun: 280 Paket
    Untuk menjaga dan meningkatkan stamina tubuh para tenaga kesehatan dan peneliti yang berjuang melawan Covid-19, Rumah Amal Salman telah menyalurkan ratusan paket nutrisi imun ke Rumah Sakit rujukan Covid-19 yang berada di Bandung dan Kab. Bandung Barat.
  3. Sembako: 200 Paket
    Pada tahap pertama, sebanyak 200 paket sembako telah disalurkan bagi keluarga yang berekonomi rentan di Kecamatan Coblong, Bandung. Satu paket sembako terdiri dari beras 10 kg, terigu 1 kg, minyak goreng 2L, teh celup 1 pack, sarden 155gr 1 Kaleng, kecap manis 1 botol, susu kental manis kaleng 1 pcs, biskuit 2 bungkus, dan mie instan 20 pcs. Ada pun paket nutrisi terdiri dari kurma 500gr 2 pack dan madu 1 botol.
  4. Alat Pelindung Diri (APD) untuk Nakes
    Bekerjasama dengan Alumni Biologi ITB angkatan ’98 dan ’99, Rumah Amal Salman telah menyalurkan puluhan APD untuk tenaga kesehatan di Klinik Utama BMG ITB, Puskesmas Pondok Pucung Tangsel, dan RS Hermina Bekasi. Sebelumnya Rumah Amal juga telah mendistribusikan APD untuk RS Brimob dan RSUD Kebayoran Baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top