skip to Main Content

My Life Is Halal, Pesan Untuk Para Generasi Milenial Partisipan Olimpiade Halal

Sebanyak 500 siswa-siswi SMA dan Komunitas Halal sangat antusias dalam mengikuti Olimpiade Halal 2019 di Masjid Salman ITB pada Sabtu (9/11) lalu. Olimpiade Halal tahun ini adalah kali kedua dilaksanakan oleh Pusat Halal Salman ITB bersama LPPOM MUI Pusat.

Kegiatan ini dilakukan mengingat per 17 Oktober 2019, UU No. 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal mulai diberlakukan. Pemberlakuan jaminan produk halal melalui Badan Penyelenggaraan Jaminan Produk Halal (BPJPH) dilakukan secara bertahap. Tahap pertama pada produk makanan minuman dan jasa yang melingkupinya, lalu tahap selanjutnya pada produk selain makanan minuman.

Untuk itu, Olimpiade Halal diselenggarakan dengan tujuan agar generasi muda memiliki pengetahuan untuk memilih produk halal. Hal ini mengingat kesadaran masyarakat tentang produk halal masih rendah, terbukti dengan tidak masuknya Indonesia ke dalam TOP 10 Score Halal Food, merujuk pada data Global Islamic Economy Indicator Score 2018.

Para peserta Olimpiade Halal melakukan ujian secara online dengan log in ke dalam sistem. Sebelumnya para peserta mengunduh materi pembelajaran yang dipelajari secara mandiri. Ujian dimulai secara serentak pukul 09.30-10.30 WIB. Setelah selesai mengikuti ujian, para peserta mendapat arahan materi tambahan. Acara dilanjutkan dengan pengumuman juara yang mendapatkan hadiah total jutaan rupiah. Para pemenang ini akan diikutkan kembali di Olimpiade Halal tingkat nasional.

Semoga Olimpiade Halal 2019 ini menjadi pintu gerbang bagi generasi milenial untuk mendorong kesadaran mengonsumsi produk halal, guna keberkahan kita semua.

#Salmanitb#halalcentersalmanitb#halalindonesia#lppommuipusat#temanhalal#olimpiadehalal#olimpiadehalal2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top