skip to Main Content

Jumat (6 /12) telah berlangsung penyerahan wakaf Kursi Shalat dari Dr. H. Munawaf Fuad Noeh MA,. (Direktur Program DMI) kepada Masjid Salman ITB yang diwakilkan oleh Dr. Teddy Tejakusuma S.T, M,T. (Sekum YPM Salman ITB) di ruang utama Masjid Salman ITB.

Penyerahan wakaf ini turut disaksikan oleh Dr. Ir. Syarif Hidayat, MT (Sekertaris Pembina YPM Salman ITB) Ir. Fauzah Noe’man, B.Arch. (Ketua Tim Arsitek Salman), Samsoe Bassarudin, BE. (Wakil Sekretaris Umum PP AMKI)

Kursi Shalat ini merupakan kursi yang didesain untuk para lansia agar nyaman dalam beribadah. Dibuat dengan memperhatikan raw material yang kokoh, bahan yang tidak meresap air, dilengkapi dengan sandaran untuk sujud serta kompas penunjuk arah kiblat. Ukuran kursi juga dirancang untuk memiliki kemampuan menopang ukuran tubuh yang cukup besar, dibanding dengan kursi bantu konvensional.



“Sudah menjadi kewajiban bagi sesama muslim untuk menghargai dan melayani terhadap kaum muslim lainnya. Kursi ini adalah bentuk ghirah dalam memuliakan jamaah dan memakmurkan masjid Allah,” ungkap Dr. Munawaf.

Lebih lanjut Dr. Teddy menambahkan, masjid haruslah menjadi tempat yang ramah bagi segala segmen ummat. Terlebih bagi sesepuh kita dan teman-teman yang terkendala keterbatasan fisik. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk mewujudkan hal itu dan membawa keberkahan untuk semua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top