skip to Main Content

Seminar Nasional Sains dan Teknologi di Era Industri 4.0

Sabtu (2/11), Kamil Pasca Sarjana ITB dalam acara Adi Widya mengadakan Seminar Nasional Sains dan Teknologi di Era Industri 4.0 berlokasi di Aula Timur ITB. Sebanyak 400 orang peserta dari berbagai golongan menghadiri acara yang berlangsung dari pukul. 07.00-15.00 WIB. Tidak hanya seminar, sehari sebelumnya dilakukan call for papper, dengan 15 makalah dari 3 topik bahasan yaitu, bioteknologi, social science dan informatika.

Turut hadir sebagai key note speaker, Assct. Prof. DR. Eng Khoirul Anwar (Direktur The Center For Advanced Wireless Technology Telkom University). Beliau menyatakan, “Ilmu pengetahuan layaknya pohon yang memiliki akar, batang, dan buah. Untuk itu kita harus memperkuat akar dan batang, meskipun cuaca dan zaman akan berubah kita akan tetap kuat. Hingga akan tumbuh buah yang dapat kita nikmati, dalam hal ini berbentuk teknologi dan barang-barang yang kita gunakan sehari-hari”

Acara ini terdiri dari 2 sesi diskusi panel, yaitu dari sisi akademisi dan praktisi. Tema pada sesi pertama adalah “Sikap bangsa Indonesia dalam menyikapi perkembangan science Yang semakin maju”. Turut hadir Ir. Budi Rahardjo, M.sc, PhD (Pakar cyber security dan dosen STEI ITB) dan Prof. Dr. Ir. Suhono Ketua Pusat inovasi kota dan komunitas cerdas ITB) sebagai pembicara pada sesi pertama.

Acara kemudian dilanjutkan dengan diskusi panel kedua bertema “Tantangan bangsa Indonesia dalam teknologi yang semakin menuntut orang adaptif terhadap perkembangan teknologi”. Bertindak sebagai pembicara yaitu Ricky Elson (Founder lentera angin nusantara dan praktisi mobil listrik) Salman subakat (Chief Marketing officer PT. Paragon technology dan Innovation).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top