skip to Main Content

Setelah melalui Grand Opening @beasiswaaktivis aktivis pada September lalu, akhirnya para beswan aktivis menjalani pembinaan perdananya pada (20/10) lalu yang dilakukan secara terpusat di Gd. Shafira Sulanjana, Bandung.

Para beswan terlihat sangat bersemangat mengikuti kegiatan pembinaan. Bagaimana tidak, pemateri-pemateri yang hadir merupakan mereka yang memiliki peran besar di Indonesia. Adalah Bapak Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (biasa dipanggil Kang Emil), dan founder sekaligus owner Shafira Corporation, Ibu Feny Mustafa.

Bertema Influencing Skills: Salah Satu Karakteristik Kepemimpinan, Bu Feny Mustafa memberikan motivasi dalam membangun dan memimpin sebuah bisnis besar seperti Shafira Corporation yang menjadi holding company beberapa perusahaan fashion Indonesia. Lain halnya dengan Kang Emil, beliau menjelaskan mengenai urgensi influencing skill dan poin-poin yang harus dimiliki seorang pemimpin.

Kepala Program Beasiswa Aktivis Salman, Sinta Nurhia Dewi berharap para beswan dapat memahami pentingya influencing skills (salah satu dari tujuh nilai Leading Figure) bagi seorang pemimipin, sharing pengalaman tentang “gaya influence” atau gaya memengaruhi orang lain, serta memahami kredibilitas yang dibutuhkan seorang influencer agar menjadi influencer yang efektif dengan mempertimbangkan pemahaman dinamika interpersonal di lapangan. “Sebagai aktivis salman dan masih memiliki semangat juang yang tinggi, kami harap mereka nantinya dapat menjadi influencer yang memberikan kontribusi besar dan menjadi leading figure yang dapat membawa Indonesia lebih baik di masa depan,” tuturnya.

In syaa Allah pembinaan Beasiswa Aktivis Salman akan terus dilakukan hingga tahun 2020 setiap bulannya, dan tentunya akan diisi oleh pemateri-pemateri yang tidak kalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top