skip to Main Content

Bupati Bandung Barat Pertama, Drs. H. Abubakar, M.Si. Wafat

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un

Telah berpulang ke Rahmatullah Drs. H. Abubakar, M.Si, Bupati Bandung Barat pertama pada Sabtu, 13 Juli 2019 pukul 00.10 WIB di RS Borromeus, Bandung. Jenazah akan dimakamkan di pemakaman keluarga di dekat Komplek Kota Mas Cimahi.

Semasa hidup Beliau menjabat dalam dua masa periode, yaitu bersama wakil bupati Ernawan Natasaputra (2008-2013) dan periode berikutnya bersama Yayat T Soemitra (2013-2018). Beliau adalah salah satu sosok penting dalam sejarah pemekaran dan pembangunan KBB.

Dalam kepemimpinan beliau, KBB menerima sejumlah penghargaan diantaranya penghargaan dari Kementerian Hukum dan HAM RI dengan predikat Kabupaten Cukup Peduli HAM.

Selain itu penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI atas ‘Kepatuhan dan Kualitas Tata Kelola Seleksi Terbuka Pengisian Jabatan Pimpinan Tertinggi’. Keluarga besar Masjid Salman ITB turut berduka cita atas wafatnya beliau. Semoga Allah menerima segala kebaikan dan mengampuni seluruh kesalahan. Diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Dan bagi keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Allaahummaghfirlahu warhamhu wa’aafihii wa’fu anhu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top