skip to Main Content

Salman’s Traveller Video Making, Kegiatan Seru Mengisi Liburan

Kang Anan sedang memberikan materi seputar Video Jurnalistik

Sejak 4 – 7 Juli 2019, para sebanyak 23 peserta mengikuti kegiatan Salman’s Traveller Video Making di kompleks Masjid Salman ITB. Kegiatan dimana para peserta dapat berkreasi membuat vlog dengan smartphone dan alat perekam audio. Dalam kegiatan tersebut juga para peserta mendapat berbagai materi dari para mentor. Anan Surya (Video Journalist NET TV) memberikan materi seputar dasar-dasar video jurnalistik. Untuk materi Budi Pekerti / Akhlak Islami disampaikan oleh Ifat Fatimah Zaro S. Ag. M. Pd. (Dosen IKIP Siliwangi Bandung). Sedangkan pada materi Social Media Management diterangkan oleh Asmi Nur Aisyah (Content Creative & Script Writer “Cukup Cakap Company & Kinovia Id”).

Masing-masing peserta memiliki peran dalam kelompoknya

Pada hari ketiga pelaksanaan, para peserta dibagi menjadi 3 kelompok yang nantinya masing-masing kelompok akan mengunjungi spot yang telah ditentukan dan membuat vlog di lokasi tersebut. Satu kelompok didampingi oleh satu orang mentor. Kelompok pertama mengunjung Museum Konferensi Asia Afrika. Sedangkan kelompok kedua mengunjungi Museum Geologi. Kelompok ketiga mengunjungi Babakan Siliwangi dan Teras Cikapundung. Tidak hanya belajar membuat vlog, para peserta juga harus mengatur biaya yang dikeluarkan selama perjalanan tersebut sebagai implementasi dari materi manajemen perjalanan. Kegiatan video making ini juga menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara para peserta.

Diakhir kegiatan, para peserta menampilkan hasil vlog kelompok yang telah dibuat di depan orang tua. Dan ditutup dengan pembagian sertifikat sebagai tanda bahwa peserta telah menyelesaikan kegiatan tersebut

#Salman’stravellevideomaking

#Salmanitb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top