skip to Main Content
Suasana Silaturahmi Idul Fitri Salman ITB 1440 H

Silaturahmi Idul Fitri 1440 H aktivis & alumni Masjid Salman ITB semarak akan hangatnya persaudaraan. Berlangsung pada Sabtu (29/6) pukul 09.30 – 14.00 WIB di area kompleks Masjid Salman ITB. Acara ini turut dihadiri oleh para sesepuh Masjid Salman ITB angkatan 60’an diantaranya Muslimin Nasution, Bahder Munir Purwoto Handoko, Sakib Machmud, Miftah Faridl dan Amahedi Mahzar. Silaturahmi ini mempertemukan aktivis & alumni dari dekade 60’an hingga sekarang dengan total undangan yang hadir 541 orang.


Sambutan oleh Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono

Dimulai dengan sambutan oleh Prof. Dr. Ir. Bambang Riyanto Trilaksono (Wakil Rektor Bidang Riset , Inovasi dan Kemitraan ITB). Beliau menyambut baik upaya Masjid Salman ITB dalam membangun Rumah Sakit Salman Hospital di Soreang serta launching Film IQRO “My Universe”. Beliau pun berharap Masjid Salman ITB dan kampus ITB terus bekerja sama dalam membina softskills seluruh civitas akademika.

Sambutan oleh Prof. Hermawan K. Dipojono

Menyambung hal tersebut pada sambutan kedua, Prof. Ir. H Hermawan Kresno Dipojono, MSEE, Ph.D (Ketua Pembina YPM Salman ITB) menerangkan bahwa tidak hanya mengurus aspek tangible, para pengurus YPM Salman ITB juga mendapatkan amanat dari pihak ITB untuk memelihara dan mengembangkan semua aset, bangunan dan tanah di area Masjid Salman ITB selama 25 tahun ke depan.

Kerjasama antar pihak BPRS AlSalam dan YPM Salman ITB

Pada kesempatan yang sama Prof. Dr. Ir. Suwarno, MT (Ketua Umum Yayasan Pembina Masjid Salman ITB memberi sambutan dan melaporkan perkembangan terkini mengenai Salman ITB. Dilanjutkan penandatangan perjanjian kerjasama antara YPM Salman ITB dan BPRS AlSalam yang ditandatangani oleh Ichwanda Munir Sjamsoeddin (Direktur Utama BPRS AlSalam). Kerjasama dalam bentuk publikasi informasi produk & layanan BPRS AlSalam.

Ada yang berbeda dari dari acara silaturahmi Masjid Salman ITB dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu penampilan khusus dari Dwiki Dharmawan World Peace Quartet dan Lana Nitibaskara. Lagu yang pertama yang dibawakan adalah lagu jazz berjudul “Spain (I can Recall)”. Setelah itu Lana menyanyikan OST. IQRO My Universe yang berjudul “Untuk Semesta.”

Semoga silaturahmi ini membawa manfaat dan keberkahan untuk kita semua. Dan akan terus berlanjut di tahun berikutnya.

#salmanitb

#Silaturahmiidulfitrisalmanitb1440h

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top