skip to Main Content

Alhamdulillah, acara Launching Desain Masjid Besar Indonesia pertama di Gaza, Masjid Syaikh Ajlin pada Ahad (27/01), disambut dengan antusiasme yang tinggi.

Antusiasme berbagai pihak atas aksi ini ditunjukkan dengan penyerahan donasi dan wakaf secara langsung kepada Gubernur Jabar. Diantaranya adalah dari BJB, Shafira Foundation, Wardah, PT Madinah Iman Wisata, PT Kapital Perkasa Mandiri, Muslimapp, BNI Syariah, CV Dauna & PT Qinar dan MT Al-Jabbar 86. Total nilai donasi dan wakaf yang diperoleh pada event ini senilai Rp 1,17 miliar.

Diharapkan, ke depannya berbagai pihak dapat terus bergabung untuk mendukung pembangunan Masjid Syaikhh Ajlin di Jalur Gaza Palestina, yang membutuhkan kurang lebih Rp 20 milyar. Dalam konferensi pers-nya, Kang Emil menekankan agar gerakan ini terus berlanjut walaupun Beliau tidak lagi menjabat sebagai gubernur.

Acara diawali pukul 06:00 WIB ini, dengan tibanya konvoi 500 bikers dari 25 klub bikers se-Jawa Barat. Mereka memulai start dari Masjid PUSDAI Jabar, selepas shalat Subuh berjamaah dan taushiyah di masjid tersebut, yang merupakan satu rangkaian dari acara ini.

Selain Kang Emil selaku Gubernur Jabar, acara ini juga menampilkan Prof. Kadarsah Suryadi (Rektor ITB), Prof. Suwarno (Ketua Umum YPM Salman ITB) dan Dr. Syarif Hidayat (Pembina YPM Salman ITB), Ust. Miftahudin Kamil, serta MA (Direktur Aman Palestin). Kang Emil sekaligus menjadi arsitek yang didaulat masyarakat Jalur Gaza untuk merancang masjid tersebut.

Kang Emil sebagai Gubernur Jawa Barat mengimbau seluruh warganya untuk menunjukkan kepedulian dalam pembangunan Masjid Besar Indonesia di Gaza. Kepedulian ini adalah rasa syukur atas nikmat dan segala kemudahan beribadah yang Allah berikan di tanah air kita.

#savepalestine
#savegaza
#masjiduntukpalestine
#ridwankamil
#indonesia
#bikersmuslim
#jabarpedulipalestine
#masjidsalmanitb

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top