Visi


Visi : Menjadi Lembaga Amil Zakat yang amanah dan mengangkat martabat umat.


Misi


1. Menyediakan sistem dan layanan yang memudahkan para muzki atau donatur dalam menunaikan zakat, infak, sedekah, maupun wakaf dengan sebaik-baiknya.
2. Mendayagunakan dana zakat, infak, dan sedekah, maupun wakaf melalui program-program yang terasa manfaatnya, mengangkat martabat mustahik, dan membahagiakan muzaki dan donatur.
3. Menjalin kemitraan dengan berbagai potensi kreatif umat dalam membangun masyarakat yang lebih berkasih sayang, berdaya dan bermartabat, berbasis sumber daya zakat, infak, sedekah, dan wakaf.

Rumah Amal Salman ITB (RASI) merupakan Lembaga Amil Zakat (LAZ) di bawah Yayasan Pembina Masjid (YPM) Salman ITB yang menghimpun, mengelola, dan menyalurkan dana zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziskaf) dari donatur dan muzaki melalui program-program pemberdayaan sumber daya manusia, kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, ekonomi, dan sosial.
Strategi yang ditempuh Rumah Amal Salman ITB untuk mencapai visi misi yang dijunjungnya dengan menggalang keterlibatan sebanyak mungkin pihak dalam memutuskan rantai kemiskinan di sekitar kita. keterlibatan ini dibangun dalam bentuk Ziskaf di kompleks perumahan, perkantoran, kampung tertinggal dan rawan kemiskinan, serta para kader pendamping program.
Sasaran program-program Rumah Amal terdiri dari delapan golongan penerima zakat (asnaf), yatim, dan masyarakat umum.


Ketua: Dra. Zulfaeni Mustafa
Wakil Ketua: Ir. Hari Utomo
Manajer: M. Kamal Muzakki, S.Si.

Contact Us

Alamat: Gedung Sayap Selatan Lt.1 Kompleks Masjid Salman ITB
Telepon/Ponsel: 08112228333 (SMS Center)
Pos-el: rumahamalsalman@gmail.com

Laman: www.rumahamal.org
Facebook: www.facebook.com/rumahamal/span>
Twitter: @rumahamalsalman/span>