Lagu Islami Menyejukkan Hati

Oleh: Nur Al Amien

Sulis, menyanyi dengan iringan adik-adik Pembinaan Anak-anak Salman (PAS) ITB. Sulis, menjadi bintang tamu pembuka pada acara Inspirasi Ramadhan 1432 H. (Foto: Yudha PS)

Kegiatan ngabuburit (menunggu saat berbuka puasa) pun bisa menjadi hal yang mendatangkan inspirasi. Senin (1/8), Panitia Pelaksana Program Ramadhan (P3R) Masjid Salman ITB mengadakan acara talkshow dengan menghadirkan Sulis sebagai bintang tamu. Penyanyi yang terkenal lewat album Cinta Rasul ini berhasil memukau seluruh peserta yang hadir di lapangan rumput Masjid Salman ITB.

“Dakwah itu tidak hanya dari atas mimbar. Dakwah itu juga bisa dilakukan lewat lagu-lagu, seperti yang dilakukan Sulis yang konsisten dengan lagu-lagu religinya,” ucap Aep Saefudin, penanggung jawab kegiatan Inspirasi Ramadhan (IRAMA). Meskipun pembukaan acara sempat ditunda karena peserta yang sulit dikondisikan, acara yang bertema Lagu Islami Menyejukkan Hati tersebut berjalan dengan baik dari pukul 16.30 hingga pukul 17.50. Acara kemudian dilanjutkan dengan buka puasa.

Dalam talkshow tersebut, Sulis membawakan tiga buah lagu. Disemarakkan oleh penampilan adik-adik PAS (Pembinaan Anak Salman), Sulis membuat pengunjung terharu lewat lagu berjudul Ibu yang merupakan gubahan lirik lagu Ummi. Dua lagu lain yang dibawakannya berjudul Ya Thoyyiba dan Dzikir Anak.

Lagu Dzikir Anak sendiri merupakan lagu terbaru yang dirilis Sulis di bulan Ramadhan kali ini. Dalam video klip Dzikir Anak, adik-adik Pembinaan Anak Salman (PAS) tampil sebagai penari latar.  Sulis menyampaikan bahwa lagu Dzikir Anak bertujuan untuk memperkenalkan Allah kepada anak-anak sedini mungkin. “Dengan mengenal Allah, kita akan menghidupkan hati. Dengan menghidupkan hati, kita akan memperbaiki bangsa ini”, tegasnya sebelum mulai melantunkan Dzikir Anak.

Ingin tulisan Anda dipublikasikan di Salmanitb.com? Kirimkan tulisan ke redaksi@salmanitb.com beserta keterangan aktivitas Anda.

*

*

Top