Pengumuman Try Out Penerima Beasiswa Perintis Jawa Barat

Setelah menyaring peserta lolos try out yang telah mendaftar ulang secara online, panitia memutuskan bahwa 470 siswa berikut berhak mendapatkan pembinaan melalui program Beasiswa Perintis.

Panitia akan memberikan pembinaan awal berupa buku materi dan soal SNMPTN kepada peserta. Diharapkan, peserta untuk sementara mampu belajar secara mandiri guna mempersiapkan kebutuhan menjelang ujian tulis SNMPTN.

Peserta yang tidak lolos tetapi memiliki nilai di atas 29,99, akan mendapatkan voucher dari RExa. Info berikutnya akan disampaikan melalui situs web ini dan SMS.

Panitia juga memberikan penghargaan berupa sertifikat  kepada peserta yang berhasil menempati peringkat 20 besar se-Jawa Barat dan 3 besar di setiap kota dan kabupaten. Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada adik- adik agar bisa lebih berprestasi lagi di tahun-tahun mendatang.

Berikut daftar nama peserta yang berhak mendapatkan pembinaan melalui program Beasiswa Perintis.

Bagi yang namanya tercantum, harap mengirimkan persyaratan berikut:

  1. Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM)
  2. Fotocopy Raport dari Semester 1 hingga 5

Seluruh persyaratan dikirimkan paling lambat 15 April 2011 ke:

Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) YPM Salman ITB
Komplek Masjid Salman ITB
Jl. Ganesha No. 7, Bandung – 40132

Persyaratan tersebut akan digunakan sebagai pertimbangan apabila panitia menyelenggarakan Bimbingan Intensif. Bimbingan tersebut akan diselenggarakan selama lebih-kurang 3 minggu di Bandung guna mempersiapkan peserta menuju tes tulis SNMPTN.

Beasiswa Bidik Misi di Perguruan Tinggi (Penting untuk Dibaca!)

Sebelumnya, panitia merencanakan bahwa program try out dan pembinaan akan dimulai sebelum semester genap berlangsung. Pembinaan ini bertujuan agar adik-adik SMA mampu mendapatkan Beasiswa Bidik Misi dan berkuliah di perguruan tinggi.

Namun pemerintah mengeluarkan Keputusan Pemerintah RI No. 66 tahun 2010 tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah No. 17 tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan dan Peraturan Menteri Pendidikan Nasional, serta mengeluarkan juga Peraturan Menteri Pendidikan Nasional RI No. 34 tahun 2010 tentang Pola Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi.

Dengan keluarnya kedua kebijakan tersebut, membuat Beasiswa Bidik Misi diprioritaskan melalui SNMPTN jalur undangan. Karena hal ini, maka panitia merubah rencana yang telah disepakati ketika try out. Sehingga tujuan penyelenggaraan try out dan pembinaan ini guna melakukan pendampingan menjelang SNMPTN. Oleh karena itu, panitia MENYARANKAN adik-adik SMA untuk MENDAFTAR di SNMPTN, baik jalur UNDANGAN maupun BIDIK MISI.

Berikut dilampirkan tanggal-tanggal penting terkait ujian tulis SNMPN untuk dicatat oleh siswa:

1 Februari – 12 Maret 2011 Pendaftaran SNMPTN Jalur Undangan
21 Maret – 9 April 2011 Proses Seleksi Pilihan I di PTN Masing-masing
15 – 16 April 2011 Penetapan Hasil Seleksi Tahap I
18 April – 7 Mei 2011 Proses Seleksi Pilihan II di PTN Masing-masing
13 – 14 Mei 2011 Penetapan Hasil Seleksi Akhir SNMPTN Jalur Undangan
18 Mei 2011 Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Undangan
31 Mei  – 1 Juni 2011 Pra Registrasi dan Registrasi SNMPTN Jalur Undangan
2 – 24 Mei 2011 Pendaftaran SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan
31 Mei – 1 Juni 2011 Pelaksanaan Ujian Tertulis
3 – 4 Juni 2011 Pelaksanaan Ujian Keterampilan
26 – 28 Juni 2011 Penetapan Hasil SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan
30 Juni 2011 Pengumuman Hasil SNMPTN Jalur Ujian Tertulis/Keterampilan
13 Juli 2011 Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Seleksi Mandiri TN
Call Center SNMPTN 2011
0804-1-450-450

Hal yang perlu dipahami peserat, pendaftaran lewat jalur tertulis biasa dengan jalur tertulis Beasiswa Bidik Misi adalah berbeda. Jika melihat dari SNMPTN jalur undangan, perbedannya terletak pada pengisian PTN yang dituju.

Untuk jalur UNDANGAN BIASA, siswa bisa memilih 2 PTN dengan 6 jurusan. Sedangkan pada jalur UNDANGAN BIDIK MISI, siswa hanya bisa memilih satu PTN dengan 2 jurusan. Oleh karena itu, dianjurkan sudah menentukan PTN yang dituju.

Adapun mengenai BPPM atau transaksi lainnya, untuk Beasiswa Bidik Misi tidak perlu mengisi formulir kesediaan BPPM. Siswa akan secara otomatis terdaftar jika memenuhi syarat Beasiswa Bidik Mssi.

Informasi lebih lanjut, bisa dilihat di situs resmi SNMPTN 2011.

97 Comments

  1. wentika said:

    kak, hasil wawancara n daftar siswa yg di plh untk LC liatnya di bagian apa y??
    kok q cari gak ktemu??
    thank

  2. Nurul Huda said:

    Ass ka, ko pengumumannya peserta yang lolos LC belum ditampilkan ya? kira kira kapan ka?
    sebelumnya terimakasih :)

  3. Josephine said:

    Kak, mau tanya nih.
    Bbrpa hri yg lalu ini kan ada sms yg menanyakan apakah ikut SNMPTN jalur undangan? Biasa /bidik misi??
    Ada pengaruh ga, kalo kita ga ikut SNMPTN Jalur undangan?
    Soal’a di skola sya kpala skola’a telat mendaftarkan. Jdi tdk ad 1 pun yg ikut. Trs gmna ka??

  4. NN said:

    Maaf kak,brarti kalau yg nilai TO pertamanya ga gede2 amat,kemungkinan gak akan lolos dong?
    Justru yg punya nilai pas2an dan tdk mampu scr ekonomilah yg seharusnya dibimbing agar mampu kak.
    Krna org yg lemah dlm ekonomi bkn brarti dia tdk mampu scr akdemik

    • tarlani said:

      gk gitu, kita punya banyak pertimbangan. nilai TO pertma bukan menjadi proritas untuk lolos. ins. Allah yang kita pilih nanti benr2 orang yang membtuhkan.

  5. nurwinda said:

    assalamualaikum.
    ka,terima kasih bku’a, saya sudah menerima’a. oy, tidak ada pembahasan soal-soal’a ya ka ? terima kasih sekali lagi, bku’a sangat bermanfaat untuk saya .

  6. shelly said:

    assalamualaikum..
    maaf ada yang ingin saya tanyakan,
    administrasi yang wajib di kumpulkan apa saja selain rapot???
    apakah SKTM wajib d kmpulkan???
    mohon di jawab. Trims..

  7. NN said:

    Jadi tidak ada tes tertulis lagi?? Padahal kalau ada tes lebih bisa tersaring secara akademis. Saya benar” berharap penyeleksian tak hanya berdasar ekonomi lemah saja, jadi akademis hanya bisa dilihat dari fotocopy rapot yang dikumpulkan.
    Baiklah, semoga Allah swt memberi yang terbaik bagi kita semua. Amin

    • tarlani said:

      oh…bukan gitu, kita sebenarnya pengen ada, cma terbentur pengondisian dan par panitia sekarang lagi pada ujian dan banyak tugas jadi alternatifnya gk diadain. tapi kita bener2 menyeleksi yang berhak mendapatkan. dilihat dari ekonomi, wawancara, hasil TO yang prtama ama rapot. nilai rapot bukan prioritas utama,

  8. wentika said:

    pengumuman hasil wawancara kpn adanya??
    n liatnya dmn??
    kl ad info2 penting tlg kabari lwt sms aj..
    thank..

  9. Nada said:

    Assalamu’alaikum kak. alhamdulillah saya lolos, saya sudah mengirimkan SKTM lewat pos dan foto copy raport lewat kakak yang ke daerah. Mohon pemberitahuan dari kakak apabila sudah menerimanya a.n. Nada Mufidah dari SMAN 1 Sukaresmi Cianjur.
    Katanya nanti bakalan ada tes lagi tanggal 24 April ya kak? Peserta tesnya apakah akan dicantumkan di website ini? Soalnya saya kehilangan telepon sehingga tidak bisa menerima berita dari sms yang biasanya rutin disampaikan. terima kasih kak, wassalam.

    • tarlani said:

      setelah bnyak pertimbangan untuk tes akademis 2 tidak akan diadakan. nanti ada kriteria dari kita mengenai penyeleksiannya seobjektif mungkin. insya Allah yang menerimanya bener2 orang yang berhak menerima beasiswa ini. nanti ada postingannya deket2 ini.

  10. Santi said:

    0k….!!
    Emang bner s0al’y krja kras sama ksuksesan itu satu pket kta gak bsa pngen suksesnya aja tnpa kerja kras
    ….eh kak pngen nanya ktanya gak bkalan ada tes tulis s0alnya kurang efektif tpi tgl 24 april bkalan ada, jdi yg bner yg mana? Trus tes tulisnya bkalan d’adain dimana?

    • tarlnai said:

      setelah dipertimbangkan sama petinggi2 salman keputusannya akan ada tes tulis untuk menyeleksi menjadi lbih sedikit dan akan ada bimbingan intensif di Bandung

      • bintang kecil said:

        Assalamualaikum..
        kakak, mau tanya.. kalau tes yang tgl 24 April itu ditesnya di mana? tolong jelasin teknisnya dong.. makasih sebelumnya

  11. Santi said:

    Aduh, s0al2nya pada sulit kirain bkalan ada pembahasannya, apalagi bnyak yg blum d’ajarin d sk0lah

    • tarlani said:

      ya, untuk mencapai sesuatu yang besar harus punya usaha yag besar jga donk…. makanya terus pelajari aja dengan baik2 bukunya

    • tarlani said:

      kamu masuk yang lolos seleksi? low blm dapet buku hubyngi sya aja. minngu ini pendistribusian buku harus uda selesai. oh yah, nanti bukunya dipelajari soalnya tanggal 24 april mau ada tes lagi.

      • alharun said:

        kak,,saya dan teman saya jga blum dpt buku snmptn,,cuma dpt buku pintar yg rangkuman materi doang kak,,gimana ini??

  12. fitriyani said:

    assalamu’alaikum,.. kak mau tanya pengumuman Try Out Siswa Perintis pada tgl 27 Maret 2011 ko gak ketemu??????????

    • tarlani said:

      pengumuman perintis yang mana? kita blum buat artikel lagi. yang jelas nanti tanggal 24 april akan ada tes akademis lagi. makanya yang masuk nanti pelajari bukunya dengan baik.

  13. Bintang kecil said:

    Assalamualaikum. Wr. Wb.
    kakak2 yang tak pernah letih membantu kami,
    sebelumnya, makasih nih bukunya (salah satu jembatan sukses saya)…
    I wish I’ll be there..
    and I believe I can get all of my dream..
    semangat kawan2

  14. santi said:

    kak mau nanya kalau SNMPTN jalur tulis bisa punya kesempatan dapet bidikmisi gak???soalnya baru baca biaya kuliah di ITB itu katanya mencapai 55 juta aja, saya udah merinding duluan

    • sarah said:

      kalau tidak salah, biasanya setelah snmptn tulis itu masih banyak kursi bidik misi yang kosong, nanti adik2 kami usahakan untuk mendapat beasiswa itu. kalauoun tidak ada kursi bidikmisi, kami akan mencarikan sumber beasiswa lain untuk adik, jadi jangan khawatir mengenai biaya perkuliahan dan biaya hidup saat berkuliah

      • wentika said:

        iya ka.. saya juga baca n liat2 profil itb biaya awalnya smp 55jt
        q baca blasan dari kak tarlani katanya beasiswa yg bidikmisi di prioritaskan memalui snmptn undangan.
        sedangkan aq telat dftar waktu itu ka..
        melalui pembinaan ini, nanti kl qt lolos snmptn tertulis bisa dapat beasiswa jg gak??
        masalahnya biaya d itb besar bgt.
        mohon di balas ya..

        makasih

      • Bintang kecil said:

        maaf,, kalau boleh saya menulis,,
        menurut sepengetahuan saya..
        Bidikmisi itu diperoleh dari Snmptn undangan atau snmptn tulis. Jadi, kalau yang sudah ikut bidikmisi di jalur undangan tidak bisa lagi ikut bidikmisi di snmptn tulis..
        ttep smangat ya, kawan!! kita berjuang bersama

  15. NN said:

    Semoga penyeleksian dilakukan dengan adil dan objektif, tidak terpaku untuk yang ekonomi lemah saja. Karena belum tentu bila ekonominya lemah dia kuat di akademik. Bisa juga yang ekonominya pas-pasan, tapi akademiknya lebih baik. Karena ini untuk snmptn

    • Bintang kecil said:

      setuju banget, bos!
      Lagi pula ekonomi lemah itu relatif…
      tenang ja.. yang lolos juga nanti diseleksi tertulis lagi ko!

  16. nn said:

    ka, maaf saya mau bertanya.
    saya sudah melihat hasilnya dan ternyata saya tidak lolos. saya cukup kecewa, tapi katanya untuk yang tidak lolos diberikan voucher dari RExa? voucher untuk apa itu ka? mohon dijelaskan.
    dan apakah voucher itu wajib diambil? apabila iya, apa saya harus mengambilnya besok pada hari minggu?
    mohon dibalas ya ka.
    terima kasih sebelumnya.

    • tarlani said:

      untuk voucher dari rexa itu mhon langsung diurus sama pihak rexanya. soalnya dari kita hanya menyeleksi saja. untuk numr kontaknya atas nama ir. Abdullah Syuaib 081223844455. lNGSUNG DI KONTAK SAJA YAH!!!

  17. beni said:

    ka, sktm & legalisirnya paling lambat 15 april kan ?
    soalnya, sktm nya baru jadi hari senin ka
    jadi kalo besok (minggu) saya ngga bisa bawa ka

  18. elkesha said:

    mas tarlani me-reply ke nurul huda begini : “program dari kita itu sebenarnya bukan untuk jalur undangan. tetapi jalur tertulis. soalnya beasiswa yang diberikan itu berupa pembinaan menuju snmptn” jadi bukan beasiswa kuliah di perguruan tinggi……??? tolong diperjelas yang sebenarnya, kasian nanti orang sudah tidak mampu dan harus mengurus hal-hal yang belum jelas…?!? kalau pada akhirnya hanya diberikan beasiswa pembinaan atau bimbingan belajar dan di bandung pula, bukannya tambah mahal.. belum penginapan.. makan.. dan biaya selama di bandung, gimana nich…?? sebenarnya beasiswa perguruan tingginya benaran atau hanya bohongan aja…..????? mohon maaf yang sebesar-besarnya karena saya merasa banyak yang tidak jelas dan apa sengaja dibuat begitu, wallaahua’lam bissawab…

    • tarlani said:

      maksih. begini, kta mengharapkan dengan adanya TO ini akan tau anak mana aja yang berpotensi untuk masuk PTN. progam kita memang didesain untuk lolos PTN( jalur USM,Simak, SNMPTN tertulis dll) dengan mendapatkan bidikmisi. tetapi, berhubung ada peraturan dari MenDikNAs yang menyatakan bidikmisi diprioritaskan ke jalur undangan ( tanpa tes tulis), meskipun di SNMPTN jalur tertulis diintegrasikan juga beasiswa bidikmisi. maka kita gk bisa menjamin 100% dapat.

      • tarlani said:

        mengenai biaya pas di Bandung itu GRATIS. nanti akan dipilih beberapa orang( kuota tertentu) untuk dibimbing di Bandung oleh orang 2 yang profesional. biasanya selama 3 minggu. itu udah dijamin makan, minum dan alamat tinggal.

    • tarlani said:

      boleh aja. cuma daripada repot mending nanti pas hari minggu ini aja. soalnya sekarang teknisnya beda. panitia akan ke daerah ngebagiin bku, sertifikat dan ngasih info kelanjutan programnya

  19. NN said:

    Assalammualaikum
    ingin tanya, berkas berkas tersebut haruskah diserahkan langsung kesana? Apakah ada pengiriman via email, pos dan fax? Karena domisili saya bukan di Bandung

  20. mundzir said:

    kak, apakah yg tidak msuk seleksi tapi mendapat voucher dapat digunakan untuk ikut bersama bimbel beasiswa perintis?

  21. wentika said:

    ka, krm persyaratan ftcpy rapot n sktm tu lewat pos bisa?
    sy gak punya sktm cuma ada surat keterangan penghasilan ortu, bleh gak itu di cantumin sbg pengganti sktm?
    teus nanti dikrm pk map warna ap?

  22. Ika said:

    Kak, alhamdulillah sy dan tman2 sya lolos. Dan kami sudah mengirimkan persyaratan’y melalui pos, tadi pagi.. Apabila kriman’y sudah sampai, mhon konfirmasinya. Trimaksh. :-)

  23. robi s said:

    ma’af mau tanya … soal nya bingung… ga ngerti…

    kalau ini tuh sebenernya kegiatan apa sihh??
    pemberi beasiswa atau cuma penyalur snmptn aja ???

    ma.af… tapi mohon dengan sangat penjelasannya… saya tunggu… ^_^

  24. roo said:

    assalamaualaikum, saya masuk alhamdulillah.
    tapi apa sktm itu harus ? soalnya saya mungkin tidak bisa mendapatkannya .

  25. Tahta said:

    Assalamu’alaikum

    Alhamdulillah saya lolos seleksi..

    mau tanya..

    kak jadi beasiswa perintis ini hanya diperuntukkan bagi yang ikut dan lolos snmptn tertulis nanti dong kak?

    lalu seandainya saya lolos di snmptn undangan (kebetulan saya ikut), beasiswa perintis ini ga jadi atau gimana kak?

    mohon konfirmasi :)

  26. shelly dianita said:

    assalamualaikum, kak mau tanya, kalo yang lolos daftar online kan harus ngirimin rapot dan sktm?
    untuk sktm itu harus gg???
    terus mau nanya, kalau anak PNS bisa kan ikut beasiswa perintis???
    soalnya PNS juga kan ada golongannya..
    jadi belum tentu mampu semua…
    makasih kak…
    mohon jawabannya ya

  27. tarlani said:

    sebenarnyakita prioritaskan yang mampu dan gk mampu dulu. sebenarnya yang gk ada didaftar itu disarankan untuk ikut bimbel di rexa dengan voucher 5oo rbu. cma saya lupa nyantumin di publishkannya

  28. tarlani said:

    kamu daftarnya bidikmisi atau jalur undanganya? soalnya meskipun hampir sama tapi teknis pembiayaanya beda.

  29. Ikhsan Aprilyansyah said:

    Assalamu’alaikum. Wr. Wb

    Maaf, saya mau nanya.
    alhamdulillah saya lolos d sleksi ini, terus cara mendapatkan buku panduan dan kumpulan soal2 SNMPTN tsb bgaimana?

  30. F.A said:

    Assalamu’alaikum.
    ka yang berhak mendapat bimbingan beasiswa perintis itu yang 470 orang yang telah diumumkan atau ada tahap seleksi lagi? trus buku nya akan dikirim melalui apa?
    Terimakasih.

    • tarlani said:

      ada, kalian kan disuruh ngirimin nilai rapot dan sktm. kalian akn disaring lagi. sbelumnya panitia merencanakan ada tes tetapi berhubung kurang efektif( kalian harus bolak- balik Bandung) makanya seleksi berdasarkan rapot dan sktm aja

  31. Nurul Huda said:

    kak kalo aku ga ikut SNMPTN jalur undangan gimana?
    bisa apa ngga untuk ikut ke tahap berikutnya?
    mohon dibalas yaa…

    • tarlani said:

      program dari kita itu sebenarnya bukan untuk jalur undangan. tetapijalur tertulis. soalnya beasiswa yang diberikan itu berupa pembinaan menuju snmptn.

      • Nurul Huda said:

        iya ngerti, tapi kan yang di prioritaskan yang ikut SNMPTN jalur undangan. maksudnya apa tuh ka?

        duh ngerti ga ngerti nih

  32. aa.k said:

    assalamu’alaikum kak, saya mau tanya. nama saya tercantum, tapi kok jadi jurusan IPA ya? nama lengkap dan asal sekolahnya sih betul.

    lalu “Panitia akan memberikan pembinaan awal berupa buku materi dan soal SNMPTN kepada peserta.”

    nah, gimana cara pemberiannya?

    juga pengiriman persyaratannya via apa?

    terinakasih sebelumnya. :)

  33. wentika said:

    selamat siang ..
    kak, saya mau tanya, berkas-berkas persyaratan di kirim melalui post kan??
    waktu itu saya mau ikut smptn jalur undangan, tapi telat karna gak ada konfirmasi yang jls.
    pembinaan ini tuh buat smptn tertulis y?
    bagaimana dgn program bidikmisi?
    saya kurang mengerti nih.

    • tarlani said:

      jadi low kamu gk lolos jalur undangan kamu masih bisa mengikuti yang jalur tertulis bidikmisi juga. cma prioritas memang dari jalur undangan. buku bisa diposkan atau dari panitia daerahnya kesitu

      • wentika said:

        saya waktu itu mau daftar snmptn undangan tapi telat.
        jadi gak bisa ikut .
        nah ini kl pembinaan itb tuh kita nnti ikt snmptn tertulis atau bidikmisi?
        tlg dijlskan ya ka..
        thx.. GBU

      • tarlani said:

        program kita didesain untuk jalur tes tulis. tapi tenang aja ternyata bidikmisi itu bisa jga dari jalur tertulis kok……… cma mungkin prioritas jalur undangan.

  34. mukhlis said:

    “Adapun mengenai BPPM atau transaksi lainnya, untuk Beasiswa Bidik Misi tidak perlu mengisi formulir kesediaan BPPM. Siswa akan secara otomatis terdaftar jika memenuhi syarat Beasiswa Bidik Misi”

    maksud pernyataan di atas apa ya ? soalnya saya pendaftar itb jalur undangan bidikmisi tapi berdasarkan situs resmi itb nya saya disuruh mengirim BPPM paling lambat tanggal 18 maret jika tidak maka dianggap mengundurkan diri….

    mohon penjelasannya agar tidak ada kesimpangsiuran informasi dan membuat saya bingung….

  35. mukhlis said:

    asslmlkm.maaf jjin tanya maksud dari pernyataan :
    “Adapun mengenai BPPM atau transaksi lainnya, untuk Beasiswa Bidik Misi tidak perlu mengisi formulir kesediaan BPPM. Siswa akan secara otomatis terdaftar jika memenuhi syarat Beasiswa Bidik Misi”

    maksudnya apa ya ? soalnya saya pendaftar jalur undangan bidikmisi ke itb trus di situs resmi itb nya tertera bahwa harus mengirim BPPM paling lambat tanggal 18 maret jika tidak maka dianggap “Mengundurkan diri”. dan saya sudah mengirim BPPM nya.
    mohon penjelasan atas kesimpangsiuran informasi ini….soalnya saya bingung.terimksh sblmnya. :-)

  36. Laras said:

    Brp Kuota yg disediakan untuk bs mengikuti bimbingan intensif nya? Disana dikatakan bahwa persyaratan tsb dijadikan sbg bhan pertimbangan jk nanti diadakan bimbingan intensif di bdg”
    Berati ada penyeleksian lg ya kak?

  37. shin said:

    asslm.
    alhamdulillah saya diterima,
    tapi kaka, apakah syarat sktm itu wajib ? soalnya saya agak kurang memungkinkan untuk mendapatkannya. tetapi waktu mengisi form pendaftaran saya mengisi dengan sebenar2nya. terimakasih dan mohon tanggapannya .

  38. bintang kecil said:

    assalamualaikum..
    (langsung aja nih,,)
    jadi, beasiswa tuh didptinnya melalui jalur yang sudah ada: sperti snmptn undangan & tulis???
    trus kalo ngga lwat jalur itu, nggak bisa dpt beasiswa bidikmisi???
    dan TO ini diadakan untuk memfasilitasi lewat jalur tsb??? bukan penyalur/pemberi beasiswa???

    mohon dijawab.. maaf klo terlalu lancang..
    makasih sblumnya :)

    • bintang kecil said:

      saya mau mengucapkan permintaan maaf atas kelancangan saya…
      senang bisa berpartipasi dalam TO ini..
      makasih buat panitia yang udah kerja keras untuk terselenggaranya acara ini,, :D

  39. oktavia novalina said:

    selamat siang kak, saya mau tanya
    nama saya ada di pengumuman ini tp
    di sekolah saya hanya di pilih 5 orang untuk mengikuti SNMPTN jalur undangan dan saya tidak terpilih.
    apakah saya masih bisa mendapatkan beasiswa?
    oh iya, di sini nama saya tercatum di kota bekasi dan jurusan ipa
    padahal saya itu berasal dari kab. bekasi dan jurusan ips
    saya jadi bingung, itu beneran nama saya atau bukan ya?

  40. ima said:

    assalamu’alaikum wr. wb.

    alhamdulillah 5 siswa kami lolos seleksi pembinaan, apakah ada proses karantina seperti tahun sebelumnya?kira-kira kapan ya proses pembinaan awalnya?
    terima kasih.

    wassalam

  41. sarah said:

    iya konfirmasi itu ya pengumuman ini, lolos atau tidak seleksi secara administratif. seleksinya memang berdasarkan data yang masuk melalui pendaftaran online. untuk aspek yang diseleksi itu bukan untuk dipublikasikan.

  42. NN said:

    Assalammualaikum, mau tanya ini kok tiba” sudah diseleksi? diseleksi berdasarkan apa? katanya akan ada konfirmasi tentang penyeleksian. Tapi ini sudah ditentukan siapa saja yang berhak, masa hanya yang melalui daftar online saja, tanpa tes lagi. dan bila sudah mendaftar online, kriteria seperti apa yang bisa membuat lolos untuk ke tahap selanjutnya?

*

*

Top